Yuk Intip 3 Negara Penghasil Utama Kain Tile

Jenis kain satu ini merupakan salah satu kain yang sudah banyak dijual di toko kain. Kain tile merupakan kain yang memiliki karakteristik yang ringan dan lembut serta mempunyai bentuk seperti jaring kecil. Kain ini memang sekilas identik dengan jenis kain yang mahal pada jaman dulunya. Selain itu terdapat pula beberapa negara yang menjadi penghasil utama dan memproduksi kain dari bahan tile ini. Untuk itu, simak ulasannnya berikut ini.

Negara Yang Menghasilkan Jenis Kain Dengan Bahan Tile

  1. Italia

Negara satu ini merupakan salah satu negara yang menghasilkan kain dengan bahan tile. Italia juga memiliki mesin industri khusus yang digunakan untuk memproduksi bahan tile yang sangat khas. Oleh karena itu, negara ini dapat dikatakan sebagai negara dengan penghasil utama kain dengan bahan tile terutama yang terbuat dari nilon. Selain itu, kain dari negara ini juga memiliki tekstur yang lebih lembut jika dibandingkan dengan bahan tile lainnya.

  1. China

Kain tile yang kebanyakan ada di Indonesia adalah kain yang terbuat dari negara China. Oleh karena itu, anda pun akan lebih mudah untuk mencari kain jenis ini yang berasal dari negara China, baik melalui online ataupun offline. Untuk harga yang ditawarkan sendiri pun cenderung lebih murah. Untuk kain yang diproduksi dari negara ini sendiri, kebanyakan terbuat dari bahan sintetis seperti polymide ataupun polyster.

Hal ini dikarenakan kain dengan jenis tersebut memiliki harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan harga kain lain yang terbuat dari bahan sutra. Untuk jenis kain berbahan tile ini, kebanyakan negara Indonesia mengimpor kain yang mempunyai motif polos. Akan tetapi di China sendiri, memiliki banyak aksen motif dengan jenis ini yang dijual dan banyak digunakan untuk membuat bahan tudung saji.

  1. Perancis

Perancis memang terkenal sebagai negara dengan fashion mode. Perkembangan mode di negara ini pun telah ada sejak dua abad yang lalu. Tak heran jika kain tile juga di produksi oleh negara ini. Ditambah lagi, bahan kain yang digunakannya adalah menggunakan sutra. Tak heran jika harga kain tersebut bisa dibilang fantastis di negara ini. Salah satu penghasil kain dengan bahan tile yang sangat terkenal asal Perancis adalah Dentelle De Calais yang telah berdiri sejak tahun 1809.

Kain ini memang banyak sekali digunakan pada industri busana atau fashion. Terkadang, untuk mempercantik tampilan dari hasil kainnya sendiri, anda bisa menambahkan aksesoris yakni berupa bordiran yang biasanya dilakukan untuk membuat renda. Selain itu, kain jenis ini juga bisa dijadikan rok yang panjang dan menjuntai dan berbentuk menggelembung. Uniknya lagi, kain ini pun dapat digunakan sebagai desain interior pada bagian dekorasi yang menarik seperti ornamen yang unik atau bunga imitasi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *