Habiskan Waktu Seharian, Sudah Tahu Objek Wisata Ke Bogor?

Menghabiskan akhir pekan yang singkat bukan tidak mungkin untuk melakukan liburan. Dalam waktu seharian saja anda bisa menjelajah suatu kota dan menghilangkan penat anda. Indonesia ini kaya dan banyak tempat menarik yang akan membebaskan lelah anda. Kota hujan Bogor juga punya destinasi wisata yang bisa anda jelajahi meskipun tak punya banyak waktu liburan. Nah yuk intip objek wisata yang harus anda kunjungi saat wisata ke bogor berikut.

Objek wisata Bogor Untuk Hempaskan Penat

  1. Kebun Raya Bogor

Di kebun Raya Bogor, anda bisa melakukan piknik untuk sekedar menikmati kesegaran udara dan duduk direrumputan yang hijau. Dijamin penat anda akan hilang karena tubuh anda akan rileks. Anda juga bisa mengabadikan potret seru ketika sedang berjalan jalan ke tempat satu ini. Jangan lupa untuk membawa makanan untuk dinikmati sambil bercengkrama. Apalagi tiket masuknya juga tidak mahal yakni sekitar Rp. 15 ribu saja.

Selain itu anda juga bisa menyewa sepeda untuk menyusuri kebun raya yang memang luas ini. Ada banyak taman taman bunga yang bisa anda kunjungi salah satunya adalah taman anggrek. Jika beruntung anda bisa melihat bunga anggrek yang sedang bermekaran. Namun berjalan jalan atau sekedar berfoto tentunya tak kalah menyenangkan. Berapa lama untuk anda habiskan di tempat ini tergantung anda sendiri.

stocksnap.io
  1. Jalan Suryakencana

Wisata Ke Bogor dan berburu makanan sangat cocok untuk kunjungi jalan Surya Kencana. Anda bisa memanjakan lidah dan perut anda dengan berbagai kuliner yang mengunggah selera. Aneka street foot yang anda sudah melegenda dan menjadi tempat yang tidak bisa anda lewatkan. Perjalanan sehari anda tentunya akan semakin lengkap jika mengunjungi jalan Suryakencana. Yang menyenangkan lagi harga makanan disana terkenal murah lho.

Mencoba nikmatnya Soto kuning, Laksa sampai Asinan tentunya tidak akan khawatir lagi. Bila anda menyukai chinese food anda juga bisa mengunjungi daerah pecinan. Salah satu Soto Kuning yang terkenal adalah Soto Kuning Pak Yusup yang patut untuk anda coba. Anda juga bisa mencoba martabak Encek yang tersohor di Kota Hujan ini. Namun untuk mencoba martabak ini anda harus datang mulai dari jam 14.00. Sudah siap berkulineran?

  1. Mengunjungi Meseum

Tidak hanya kaya akan kuliner anda juga wajib mengupas kebudayaan dan sejarah Kota Bogor yang tak kalah seru. Ada banyak bangunan cantik yang bisa jadi koleksi foto estetik anda. Mengenal budaya dan sejarah juga akan menambah pengetahuan sekaligus menumbuhkan rasa cinta anda terhadap tanah air. Wisata ke Bogor ini tentunya akan semakin lengkap, apalagi ada banyak meseum yang bisa anda jadikan pilihan.

Anda bisa mengunjungi Meseum Sejarah Alam Indonesia atau Munasein yang bisa anda jelajahi. Menawarkan beragam rekayasa genetik hasil alam hingga perjalanan hasil alam di bumi pertiwi. Liburan bersama keluarga tak hanya melepas penat namun juga sebagai cara untuk membuka wawasan. Kota Bogor memiliki 487 bangunan yang sudah termasuk sebagai cagar budaya. Sehingga bangunan lama akan sering anda temui.

stocksnap.io
  1. Taman Bermain Lapangan Sempur

Kawasan satu ini dulunya merupakan lapangan olahrga yang saat ini merangkap sebagai tempat liburan dan juga kuliner. Bagi anda yang berlibur dengan buah hati, lokasi ini sangat cocok karena menyajikan beragam permainan anak. Anda bisa mengawasi buah hati sambil menikmati kesegaran udara di taman ini. Ada juga taman Ekspresi yang setiap bulannya memutar film film indie karya komunitas film di Bogor.

Terdapat taman bermain, panjat tebing dan juga area skateboard. Tak heran jika akhir pekan banyak sekali pengunjung taman satu ini. Selain itu anda juga bisa menghabiskan waktu dengan membeli jajan di salah satu sisi taman. Taman ini bisa menjadi alternatif ketika anda sedang wisata ke Bogor. Apalagi taman ini juga memiliki akses transportasi yang mudah karena terletak dekat dengan stasiun Bogor.

stocksnap.io
  1. Istana Bogor

Menilik tempat tinggal Presiden ini akan membuat liburan singkat anda semakin lengkap. Meskpun tidak setiap saat dibuka, hanya bulan Juli hingga Agustus saja namun tempat ini tetap tidak boleh di lewatkan. Istana Bogor memiliki bangunan unik dan juga bersejarah, sehingga wajar jika banyak orang yang ingin menyaksikan keunikkannya. Pastikan anda membawa kamera yang mumpuni untuk perjalanan wisata anda.

Tidak hanya melihat keunikan arsitekturnya, setiap akhir pekanan anda juga bisa berkesempatan untuk bertemu dengan rusa rusa di Istana. Anda bisa membeli makan dari luar pagar dengan membelinya dinpedagang yang banyak di sekitar istana. Harga pakannya juga tidak terlalu mahal berkisar antara Rp. 5 ribu hingga Rp. 10 ribu. Hal ini tentunya akan menjadi momen unik ketika anda sedang wisata ke Bogor dengan waktu yang tak panjang.

Menikmati sisi kota Bogor memang belum puas jika hanya sehari. Namun, hal itu bukan hal yang tidak mungkin dilakukan. Perjalanan anda selama satu hari penuh tetap saja bisa mengasyikkan. Ada beberapa tempat yang bisa anda kunjungi untuk hapuskan penat dan juga lelah anda selama seminggu bekerja. Anda juga bisa pergi dengan keluarga atau pasangan agar liburan seharian semakin maksimal.

Oh iya, jika ingin mendapat informasih seputar tempat wisata indonesia, bisa langsung saja ke borneochannel.com ya. Ada banyak bahasan seputar tempat wisata indonesia yang bagus-bagus dan menarik. 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *