Ini Alasan Banyak yang Menyarankan Wallpaper Biru untuk Dinding Rumah

Banyak orang yang kebingungan ketika mereka mereka ingin mencari warna untuk dinding kamar. Namun, kebanyakan dari mereka tidak berani memilih wallpaper biru. Padahal, warna yang satu ini sangat penting sekali. Terutama bagi mereka yang ingin merasakan kenyamanan di dalam rumah.

Mungkin Anda juga salah satu orang yang tidak yakin untuk memilih wallpaper warna biru ini. Atau bisa saja Anda tidak berani lantaran warna biru untuk dinding itu termasuk warna yang tidak banyak dipilih.

Akan tetapi, setelah membaca keterangan berikut ini, Anda akan yakin bahwa pilihan wallpaper biru itu bukan pilihan sembarangan.

Kesan yang Ditimbulkan oleh Warna Biru

Kira-kira, apa kesan yang Anda terima jika melihat warna biru? Selain hijau, biru juga identik dengan alam. Keindahan air laut dan langit sering digambarkan dengan warna yang satu ini.

pxhere.com

Anda tahu mengapa? Karena warna biru itu memberikan ketentangan. Air laut yang tenang biasanya berwarna biru. Begitu juga dengan langit yang cerah biasanya berwarna biru. Maka dari itu, banyak orang yang akan merasakan ketenangan ketika mereka melihat warna biru.

Ini jauh sekali berbeda dengan warna kuning, orange, atau merah. Ketiga warna itu sangat kontras. Lebih memberikan keberanian dan ketegasan.

Yang menjadi pertanyaan adalah apakah wallpaper biru cocok untuk dinding rumah hunian? Jawabannya bisa bervariasi. Ini tergantung juga dengan selera. Karena sebenarnya ada juga warna selain biru yang memberikan ketenagan pada jiwa penghuni rumah.

Warna biru itu sendiri juga sangat berbeda-beda. Ada gradasi warna biru yang memberikan kesan tersendiri. Untuk itu, Anda juga perlu beberapa pilihan warna blue aesthetic yang bisa Anda jadikan pilihan untuk dinding rumah Anda.

Dan ini ternyata bukan hanya mitos atau perasaan saja. Ternyata, warna biru mampu mempengaruhi produksi hormon tertentu yang membuat pikiran dan hati lebih tenang. Maka dari itu, sangat tepat jika Anda menggunakan wallpaper warna biru untuk dinding rumah Anda.

pxhere.com

Ruangan yang Tepat untuk Wallpaper Warna Biru

Apakah semua ruangan di rumah Anda harus menggunakan wallpaper biru? Tentu saja tidak. Menggunakan satu warna untuk semua ruangan akan membuat nuansa rumah Anda monoton. Tetap saja Anda harus memilih warna lain untuk kamar tertentu.

Yang perlu Anda pikirkan sekarang adalah ruangan mana yang tepat untuk warna biru. Karena warna biru memberikan nuansa ketenangan, setidaknya ada 3 ruangan yang tepat di mana dindingnya bisa ditempat wallpaper warna biru.

  1. Kamar Tamu

Jika Anda merasa kamar tamu sudah begitu kusam dan cenderung membosankan, Anda bisa coba renovasi dengan mengganti warna dindinya. Jangan menggunakan cat. Gunakan wallpaper warna biru.

 

Pengerjaannya jauh lebih cepat sehingga biaya yang harus Anda keluarkan bisa ditekan. Lain jika Anda harus membayar tukang cat. Pengerjaan yang berhari-hari harus membuat Anda merogoh kocek lebih dalam.

 

Warna biru cocok untuk dinding ruang tamu. Orang yang datang bertamu akan merasa tenang dan nyaman. Siap-siap saja tamu akan berlama-lama di rumah Anda. Karena merasa nyaman, tidak terasa mereka sudah berjam-jam mengobrol dengan Anda.

pxhere.com
  1. Kamar Tidur

Banyak sekali orang yang benar-benar ingin membuat senyaman mungkin ketika mereka di kamar tidur. Karena ini kamar untuk rileks. Dan pilihan warna yang tepat adalah biru.

 

Ada beberapa biru aesthetic yang bisa Anda pilih. Untuk kamar tidur, sebaiknya Anda pilih warna biru yang sedikit lebih gelap. Lalu, tambahkan ornamen seperti lighting yang ada di dinding. Lampu ambient akan membuat suasana di dalam kamar tidur begitu nyaman dan tenang.

 

  1. Kamar Mandi

Aneh? Tidak saja tidak jika Anda ingin membuat kamar mandi yang nyaman. Apalagi jika Anda tipe orang yang suka berlama-lama di dalam bathtub. Dinding kamar mandi yang berwarna biru akan membuat Anda semakin ingin untuk berlama-lama di dalam kamar tersebut.

 

Akan tetapi, karena kamar mandi lembab, sebaiknya Anda jangan asal pilih wallpaper. Atau Anda bisa jadikan wallpaper biru menjadi salah satu spot utama saja agar kamar mandi Anda tampak lebih menarik. Tidak plain dengan warna cat dinding saja.

Itulah beberapa hal yang mesti Anda ketahui mengenai wallpaper biru. Masih ragu untuk memilih wallpaper seperti ini? Seharusnya tidak. Apalagi jika Anda memang benar-benar ingin memunculkan kesan tenang dan nyaman di dalam rumah. Warna biru menjadi warna yang sangat tepat untuk Anda pilih.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *