Unik! Inilah 4 Jenis Kadal Yang Bisa Dipelihara

Ada berapa jenis kadal yang pernah Anda lihat dan Anda kenal? Perlu Anda tahu, kadal memiliki banyak sekali ragam jenis. Mulai dari yang ukurannya besar hingga kecil, berkaki dan tidak berkaki sampai warna tubuh yang bervariasi. Penyebarannya sangat luas, bahkan dikatakan sebagai reptil paling sukses berkembang di dunia. Di mana masing-masing jenisnya memiliki keunikan tersendiri.

Saat ini, kadal memiliki sekitar 40 jenis dengan bentuk tubuh, warna dan ukuran yang bervariasi pada setiap jenisnya. Beberapa jenis mempunyai sisik-sisik yang halus dan mengkilap dengan warna yang cantik. Bahkan oleh para pecinta reptil, kadal juga umum dijadikan hewan peliharaan. Tetapi tidak semua bisa dipelihara, hanya beberapa saja dari jenisnya yang unik, seperti:

  1. Spiderman lizard atau kadal spiderman, merupakan yang paling populer namun sulit dicari. Memiliki warna sangat mirip dengan tokoh pahlawan spiderman dan merupakan kadal asli Afrika.
  2. Leopard Gecko, adalah kadal yang berasal dari Pakistan, India dan Iran. Kadal ini terkenal mudah diperlihara.
  3. Bearded Dragon atau Naga Berjanggut, berasal dari Australia, mudah dirawat dan populer di dunia.
  4. Kadal Panana, memiliki lidah unik berwarna biru dan dinilai sangat cocok untuk dipelihara oleh pemula.

Itulah 4 jenis kadal yang unik dan dapat dijadikan peliharaan. Meski terbilang aman, hewan ini tidak disarankan dipelihara oleh anak-anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *