Kisah Sukses Jualan Lewat Tokopedia

Saat ini bisnis online merupakan salah satu bisnis yang tengah banyak digandrungi masyarakat Indonesia. Tidak hanya praktis dan simpel, namun bisnis online juga memberikan peluang yang lebih besar dalam hal promosi karena jangkauannya yang dapat mencakup seluruh daerah di Indonesia bahkan luar negeri.

Tentunya usaha online tersebut dapat dikenal lebih mudah jika disalurkan melalui suatu platform jual beli online yang telah terpercaya dan dikenal banyak masyarakat Indonesia seperti Tokopedia. Jika Anda masih belum merasa yakin untuk memulai usaha online, maka segera pastikan niat Anda dengan menyimak beragam kisah sukses jualan lewat Tokopedia yang sangat menginspirasi berikut ini.

10 Ragam Kisah Sukses Jualan di Tokopedia

Beragam kisah sukses berikut ini merupakan kisah yang benar-benar nyata dan tidak dibuat-buat. Mari simak paragraf dibawah ini untuk kisah lebih jelasnya.

  1. Irulia Shop oleh Ibu Irulia

Ibu Irulia merupakan seorang dosen IT yang mengajar di salah satu universitas swasta.  Ide untuk membuka usaha online melalui Tokopedia dimulai dari ketika ibu Irulia sedang membutuhkan buku-buku penunjang belajar mengajar. Lalu, akhirnya ibu Irulia berniat mebuka usaha online melalui Tokopedia.

Perjalanan bisnis Irulia Shop tentunya tidak selalu berhasil karena terkadang terhalang masalah keuangan, strategi promosi yang tidak selalu berjalan lancar dan lain sebagainya. Namun, dengan kegigihan yang besar, akhirnya kini Irulia Shop telah memiliki 4 karyawan dengan pelanggan yang berasal dari berbagai kota di Indonesia.

  1. Sri Agustin, Penjual Stiker Dinding

Selain Ibu Irulia, wanita tangguh lainnya juga memulai usahanya melalui Tokopedia. Ibu Sri Agustin adalah penjual stiker dinsing dengan beragam jenis motif. Sebelum terjun ke dunia bisnis online, Ibu Sri merupakan seorang pekerja kantoran. Namun kini, dengan usaha dan niat  yang sungguh-sungguh, akhirnya Ibu Sri memustukan untuk berhenti dari pekerjaannya dan fokus ke usaha bisnis onlinenya.

Alasan ini karena semakin banyaknya permintaan pembeli akan stiker dinding dengan beragam jenis motif. Maka, Bu Sri pun harus menyediakan lebih banyak motif lainnya di toko onlinenya yang bernama Dina Wallsticker. Berawal dari tahun 2017, kini omzet penjualan Ibu Sri sudah mencapai 45 juta dimana sudah berkali lipat dari gaji beliau sebagai pekerja kantoran.

  1. John Chendra, Penjual Kopi Ujung

Kisah sukses jualan lewat Tokopedia lainnya yakni dari seorang pemuda bernama John Chendra yang memulai usaha jualan kopi ujung.  Kopi ini berasal dari Toraja dengan kualitas tinggi dan banyak digemari oleh masyarakat penikmat kopi. Selian itu, John juga sudah mempelajari kopi di berbagai negara. Maka, dengan ilmu dan pengalaman yang didapat, John berniat mengembangkan industri kopi ujung di Indonesia.

Berasal dari kota Makassar, kini John sudah memiliki pelanggan yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Selain itu, selain menjual produk kopi, John Chendra juga menjual beragam merchandise kopi ujung, peralatan kopi serta beragam jenis oleh-oleh dan souvenir khas Makassar.

  1. Yulyani Retno Nugroho, Penjual Kostum Tradisional

Yulyani Retno Nugroho atau yang lebih dikenal dengan Fosa memulai usaha di Tokopedia karena ketertarikannya dengan dunia desain dan pakaian. Toko Fosasie Shop/Bagus Baby Fashion merupakan toko yang menjual beragam pakaian khusus tradisional anak-anak dan satu set pakaian tradisional untuk keluarga.

Karena kegigihannya dan semangat pantang menyerah, kini Fosa tidak perlu jasa jual followers Tokopedia karena banyak pelanggan yang puas dengan produk yang ditawarkan di toko ini sehingga kini tokonya telah hampir mencapai 1000 followers. Tidak hanya dapat membantu orang-orang sekitar, namun usaha Fosa juga kini telah berperan sebagai penghasilan sehari-hari.

  1. David Wijaya, Seniman Doodle Art

Terbukti dari beberapa kisah diatas, para penjual berniat membuka usaha didukung oleh hobi yang beragam. Seperti halnya David Wijaya yang merupakan seorang seniman doodle art. Ia menyalurkan hobi dan kemampuannya tersebut dengan membuka usaha online beragam jenis barang, kado unik serta pakaian yang dilukis dengan doodle art ala David.

Dengn ketekunan dan usahanya, kini toko online DWS Kellington telah memiliki lebih dari 2000 followers dimana toko ini juga telah menerima golden badge yang diperoleh dari penilaian para pelanggan. Selain itu, David juga kini telah memperkejakan dua karyawan untuk membantu mengelola toko onlinenya tersebut.

  1. Brian Karno Jan, Penjual Furniture

Salah satu pengusaha muda lainnya yakni Brian Karno Jan. dengan ilmu dan pengalaman di bidang furniture, Brian memustukan untuk mempercayai Tokopedia sebagai marketplace untuk memasarkan usaha onlinenya. Jika Anda mengunjungi toko online Brian yang bernama Mendekor, maka Anda dapat melihat beragam jenis furniture dan perlengkapan unik yang sangat cocok untuk mendekorasi rumah dan ruangan Anda.

Selain itu, tanpa perlu membeli jasa jual followers Tokopedia, Brian telah memiliki lebih dari 9ribu followers dengan 2 golden badge dari penilaian pelanggan.

Itulah tadi beragam kisah suskes jualan lewat Tokopedia. Semoga kisah-kisah tersebut dapat menginspirasi calon-calon pengusaha sukses yang ingin atau tengah menjalankan usaha melalui Tokopedia. Dari kisah-kisah tersebut pula, dapat dilihat bahwa Tokopedia merupakan salah satu marketplace yang menjanjikan dan dipercaya di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *