Sudah Tahu Harga Alpukat Mentega ?

Jika anda penggemar buah alpukat, pastinya anda akan mengnal jenis alpukat satu ini. Alpukat mentega adalah jenis unggulan dibandingkan dengan jenis alpukat lainnya. Hal ini disebabkan alpukat ini tidak disukai oleh hama karena memiliki kandungan zat enzim antiproitase yang dapat menghambat perkembangbiakan ulat hama.  Untuk itu, terkadang harga alpukat mentega ini pun lebih miring jika dibandingkan dengan jenis lainnya, berikut ulasannya.

Harga Untuk Alpukat Mentega Di Beberapa Wilayah

Alpukat yang memiliki daging buah yang berwarna kuning layaknya mentega ini menjadi dasar penanaman jenis alpukat mentega. Untuk harga jualnya sendiri, alpukat dengan jenis ini pun biasanya memiliki harga yang lebih tinggi jika dibandinglan dengan jenis alpukat lainnya. Untuk itu petani yang membudidayakan alpukat dengan jenis ini juga akan memiliki investasi yang sangat menjanjikan.

Untuk harga alpukat mentega sendiri di berbagai wilayah memiliki harga yang bervariasi setiap kilonya. Hal ini dipengaruhi oleh faktor distribusi serta juga tempat lokasinya. Akan tetapi perbedaan harganya tidak terlalu besar karena harganya relatif stabil. Seperti harga untuk alpukat mentega di wilayah Jakarta yakni sekitar 17.500 ribu rupiah. Sedangkan untuk wilayah Malang sendiri memiliki harga yang lebih murah yakni 17 ribu rupiah saja per kilonya.

Harga tersebut dapat dijadikan sebagi harga rujukan atau acuan untuk membeli alpukat mentega di pasar tradisional yang ada di kota anda. Tentu saja harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu karena faktor-faktor lain dan ketersediaan stok di daerah anda. Akan tetapi, anda perlu mengenali ciri dari alpukat jenis ini terlebih dahulu agar tidak tertipu oleh pedagang yang nakal.

Ciri-Ciri Alpukat Mentega Yang Harus Anda Tahu

Ciri utama dari alpukat mentega adalah memiliki warna daging buah yang kuning layaknya mentega. Alpukat ini pun juga memiliki ciri lain yakni lapisan terluar kulit buah ini memiliki terkstur luar yang mulus dan berwarna hijau kecoklatan. Daging buah dari alpukat mentega ini tidak memiliki serat dan aroma yang khas. Sehingga anda bisa dengan mudah untuk membedakan jenis alpukat ini dibandingkan dengan yang lain dari segi aromanya.

Selain itu, dengan mangonsumsi alpukat tentunya memiliki manfaat yang baik bagi tubuh anda. Hal ini dapat dijadikan makanan alternatif bagi anda yang sedang melakukan diet karena kandungan lemaknya yang baik akan membuat anda tak perlu khawatir berat badan anda menjadi berlebih. Selain itu, kandungan vitamin dan mineral di dalam alpukat juga sangat bagus untuk tubuh anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *