Cara Siaran Langsung Di Facebook

Seiring dengan berjalannya waktu facebook terus mengembangkan sayapnya dan membuktikan diri sebagai media sosial nomor satu di dunia. berbagai pengembangan fitur terus dilakukan oleh facebook dengan tujuan untuk meningkatkan kenyamanan para penggunanya. Salah satu fitur terbaru dari facebook yang kaya akan manfaat yaitu adalah fitur siara langsung.

Mungkin bagi para  pemuda yang menggunakan facebook hanya untuk bersenang senang mungkin fitur ini tidak terlalu terlihat sempurna. Tetapi bagi para pebisnis fitur ini memiliki banyak manfaat karena sangat efektif untuk memperkenalkan sebuah brand pada pasar. Menggunakan facebook sebagai media untuk pomosi memang sudah bukan hal asing di kalangan masyarakat.

Tetapi denga adanya fitur siaran langsung di facebook membuat variasi promosi yang bisa dilakukan di facebook menjadi semakin banyak. Selain itu melakukan promosi melalui media sosial seperti facebook merupakan slaah satu cara yang paling efektif untuk memperkenalkan sebuah produk. Karena dengan menggunakan media sosial maka jangkauan pasar menjadi lebih luas dan produk akan dikenal oleh orang banyak.

pixabay.com

Cara Menggunakan Fitur Siaran Langsung Di Facebook       

Keberadaan fitur siaran langsung pada facebook tentunya memberikan nilai plus tersendiri bagi facebook. Karena keberadaan fitur ini sangat bermanfaat bagi setiap orang khususnya bagi para pebisnis. Karena mereka menjadi lebih mudah untuk memasarkan produknya. Pada umumnya siaran langsung dilakukan melalui smartphone baik itu yang menggunakan iOS atau android.

Sebenarnya siaran langsung juga bisa dilakukan dengan menggunakan PC. Tetapi ketika kamu melakukan siaran langsung menggunakan smartphone maka akan lebih efektif terutama apabila yanng kita siarkan memaksa kita untuk terus bergerak. Dengan menggunakan smartphone maka hasil gambar yang didapat tentunya lebih maksimal.

Untuk bisa melakukan siaran langsung maka ada beberapa langkah yang perlu kamu lakukan antara lain.

  1. Bagi kamu yang ingin memulai siaran langsung kamu harus log in ke akun facebook kamu.
  2. Setelah berhasil masuk maka kamu bisa memilih fitur live yang telah di sediakan oleh facebook.
  3. Biasanya kamu akan diminta untuk memberikan akses facebook ke kamera dan juga mikrofon, jika perintah tersebut muncul maka klik ok atau setuju.
  4. etelah itu klik tombol lanjutkan yang berada di halaman pengantar dan biasanya berwarna biru. Ketika kamu sudah melakukan hal tersebut kamu tidak perlu kawatir karena siaran langsung masih belum di mulai.
  5. Setelah itu klik tombol lanjutkan hingga siaran vidio live benar benar dimulai.
  6. Terakhir kamu perlu mengatur privasi, jika kamu sedang melakukan promosi maka ubah pengaturan privasi menjadi publik. Akan tetapi apabila kamu menggunakan live facebook untuk menayangkan kegiatan pribadi seperti liburan maka kamu bisa mengaturnya menjadi dilihat oleh teman.
  7. Jangan lupa untuk menuliskan deskripsi siaran langsung mengenai apa yang sedang anda lakukan dan mengatur tampilan kamera pada smartphone.
  8. Ketika sudah selesai kamu bisa memencet tombol go live yang menandakan bahwa siaran langsung siap dimulai.

Ketika kamu melakukan siaran langsung maka kamu bisa menayangkan apapun yang kamu ingin siarkan. Biasanya ketika siaran langsung akan diakhiri maka akan muncul pemberitahuan mengenai vidio siaran langsung tersebut ingin disimpan atau tidak. Apabila kamu ingin menyimpannya maka klik simpan dan vidio bisa kamu lihat di penyimpanan smartphone.

pixabay.com

Tips Melakukan Siaran Langsung

Ketika menggunakan fitur siaran lagsung di Hack fb online pastinya kamu ingin bahwa siaran langsung yang kamu lakukan tersebut banyak di tonton dan hasil siaran langsung bagus. Oleh sebab itu untuk mewujudkan hal tersebut maka ada beberapa tips untuk kamu yang bisa dicoba.

  1. Apabila kamu hendak menayangkan sebuah siaran langsung maka kamu bisa menguji terlebih dahulu siaran langsung yang hendak dilakukan. Caranya dengan mengatur pemirsa menjadi hanya saya. Setelah di rasa bagus maka kamu sudah mulai bisa melakukan siaran langsung ke teman atau publik.
  2. Bagi kamu yang ingin mendapatkan banyak penonton maka kamu harus menonjolkan vidio siaran langsung yang kamu lakukan. Sebaiknya ketika kamu ingin membagikan vidio siaran langsung maka beri jeda setidaknya dua jam dengan postingan konten facebook kamu lainnya.
  3. Bagi kamu yang pertama kali penayangkan siaran langsung maka kamu bisa memperkenalkan diri dan mengenai kegiatan apa yang akan disiarkan secara langsung.
  4. Untuk bisa mendapatkan vidio siaran langsung yang menarik maka membuat sebbuah konsep juga menjadi suatu hal penting yang bisa dilakukan. Sehingga siaran langsung yang kamu lakukan akan menarik banyak penonton.
  5. Selain menggunakan konsep membuat siaran langsung yang spontan juga bisa menjadi satu hal yang menarik untuk dilakukan. Karena terkadang sesuatu yang spontan, interaktif dan natural itu lebih menarik bagi penonton.
  6. Ketika kamu menayangkan vidio siaran langsung maka diakhir sesi siaran ajaklah penonton untuk ikut membagikan vidio siaran langsung kamu. Hal tersebut akan membuat penonton dari vidio kamu menjadi semakin banyak dan tentunya kamu akan semakin populer di dunia maya.

Tadi beberapa tips yang bisa kamu coba apabila kamu ingin menayangkan sebuah siaran langsung di facebook. Dengan menggunakan beberapa tips tadi pastinya jumlah penonton dari siaran lagsung kamu akan semakin meningkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *