Resep Donat Mini Yang Empuk Dan Enak

Siapa sangka, selain ukuran sedang, ada loh donat mini yang menjadi tren setter banyak orang. Bahkan menjadi mata pencaharian yang signifikan karena harganya lebih murah namun rasanya tetap enak, anda juga bebas memilih varian rasa saat membuatnya di rumah. Namun untuk usaha berdagang, sebaiknya menyediakan donat mini berbagai rasa sehingga konsumen dapat memilih.

Resep Donat Mini

Kreasi para produsen donat memang tak pernah berhenti dan selalu tercipta ukuran dan rasa yang istimewa. Tak ayal perkembangan donat selalu menarik untuk diperbincangan, apalagi resepnya pun mudah sehingga siapa saja dapat membuat resep donat mini. Yang terpenting adalah ketelitian membuat resep sehingga menghasilkan donat yang empuk dan lezat, sebelum membuat donat mini harus menyeiapkan peralatan seperti wadah dan penggorengan, minyak dan lain-lain. Tentunya bahan-bahan yang disiapkan adalah:

  • 300 gram tepung terigu cakra
  • 2 sdm ferminan
  • 5 sdm gula pasir
  • 2 butir telur
  • 4 sdm mentega
  • Susu cair secukupnya
  • Minyak, untuk menggoreng

Setelah menyiapkan bahan-bahan diatas, menuju langkah ke 2 dimana anda harus membuat donat mini dengan keseriusan agar pembuatan donat empuk dan lezat.

  1. Campurkan tepung terigu, ferminan dan gula. Kemudian masukkan telur dan diaduk sampai merata, lalu tambahkan susu sedikit demi sedikit agar tidak menggumpal. Uleni sampai adonan kalis, jika sudah kalis sebaiknya menghentikan pemberian susu.
  2. Setelah itu tambahkan mentega dan uleni sampai adonan kalis elastis. Tutuplah adonan menggunakan kain dan diamkan sekitar 50 menit sebelum dikempiskan kembali, bagi adonan menjadi beberapa bentuk donat. Usahakan dengan ukuran kecil karena untuk donat mini, jika cukup sulit membagi donat sebaiknya menggunakan cetakan donat mini. Apalagi cetakan tersebut sudah dijual bebas sehingga mudah dibeli, kemudian diamkan lagi selama 20 menit dan tutup dengan kain.
  3. Setelah 20 menit, goreng donat mini dengan minyak panas. Usahakan menggunakan minyak sayur ya. Pasalany minyak sayur tidak memiliki lemak jenuh yang terlalu pekat sehingga donat mini dapat menjadi camilan sehari-hari dan tidak membuat tenggorokan serak akibat terlalu banyak makan donat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *