Pindah Kerja ke Kalimantan Timur Semakin Mudah dengan Ekspedisi

Dalam dunia kerja pasti anda ingin memiliki karier yang bagus dan cermelang. Selain itu keinginan untuk keluar dari zona nyaman sebaiknya perlu anda lakukan untuk meningkatkan kemampuan dari dalam diri. Maka dari itulah ada sebagian orang yang memutuskan memilih pindah kerja ke kota lain atau bahkan ke pulai lain.

Bagi anda yang saat ini harus pindah kerja karena alasan memperoleh pekerjaan yang lebih menarik atau mengikuti pasangan ke Kalimantan Timur sebaiknya tak perlu khawatir. Sebab kini Kalimantan Timur menjadi sebuah wilayah yang maju dan berkembang pesat dengan adanya pemindahan Ibu Kota Negara Indonesia ke wilayah ini. Namun sebelum anda pindah kerja ke Kalimantan Timur maka terdapat beberapa hal penting yang harus anda persiapkan.

Tips Pindah Kerja Menggunakan Jasa Ekspedisi

ilustrasi (photo: pixabay.com)

Jika anda saat ini sedang merencanakan pindah kerja ke Kalimantan Timur, pasti anda anda juga harus pindah tempat tinggal. Untuk memudahkan proses pindahan tersebut maka anda membutuhkan jasa ekspedisi yang terpercaya. Untuk membantu anda pindah kerja menggunakan jasa ekspedisi maka berikut ini akan dijelaskan beberapa tipsnya.

  1. Mengetahui Lingkungan Sekitar Rumah Baru
    Ketika anda akan pindah ke rumah baru maka anda perlu mengetahui lingkungan serta fasilitas di sekitar rumah baru. Sebab rumah baru tersebut tentu berbeda dengan pulau yang pernah anda tinggali. Pastikan di sekitar rumah baru tersedia berbagai fasilitas umum yang anda butuhkan. Untuk memastikan fasilitas tersebut anda bisa bertanya pada penduduk setempat atau mencarinya melalui internet.
  2. Mengumpulkan Dokumen Penting
    Sebelum anda pindah kerja, sebaiknya persiapkan semua dokumen penting anda seperti KTP, KK, Surat Jaminan Kesehatan, dan lain-lain. Semua dokumen penting tersebut sangat dibutuhkan ketika anda pindah rumah antar pulau. Kemas dokumen tersebut pada tempat yang aman agar tidak mudah rusak.
  3. Packing Barang Sesuai Kebutuhan
    Saat anda pindah rumah pasti anda akan membawa banyak barang sehingga anda membutuhkan jasa ekspedisi. Namun perlu anda ketahui bahwa biaya ekspedisi pindahan antar pulau biasanya dihitung berdasarkan CBM atau kubikasi. Bila anda bisa mengemas barang seminimalis mungkin maka tarif ekspedisi tersebut semakin murah. Misalnya untuk tarif ekspedisi Surabaya Kalimantan untuk lemari besar maka anda harus menghitung panjang, lebar dan tinggi lalu hitung dengan tarif yang berlaku di ekspedisi.
  4. Pilih Jenis Barang
    Saat mengemas barang sebaiknya pilih yang benar-benar aman untuk dikirim. Hindari mengirimkan makanan, tanaman atau perhiasan karena lebih berisiko hilang atau rusak.
  5. Pakai Ekspedisi Antar Pulau yang Murah dan Aman
    Pastikan memilih perusahaan ekspedisi antar pulau yang mudah dan aman. Caranya dengan meminta rekomendasi dari orang-orang terdekat anda, cek review pelanggan dan periksa dokumen legalitas ekspedisi tersebut.
  6. Pakai Asuransi Kirim Barang
    Agar barang yang anda kirim tetap aman maka pakailah asuransi kirim barang yang terpercaya dari perusahaan ekspedisi tersebut.

Ciri-Ciri Perusahaan Ekspedisi yang Berpengalaman

ilustrasi (photo: pixabay.com)

Setelah mengetahui persiapan pindah kerja memakai ekspedisi tentu membuat anda tak perlu ragu untuk menjalin kerjasama dengan perusahaan ekspedisi. Namun pastikan anda memilih perusahaan yang benar-benar berpengalaman dan terpercaya. Berikut ini akan dijelaskan ciri-ciri perusahaan ekspedisi berpengalaman yang perlu anda ketahui.

  1. Menyediakan Layanan Konsultasi Pengiriman
    Selain mengurus pengiriman, perusahaan ekspedisi yang berpengalaman juga menyediakan layanan konsultasi seputar pengiriman ke wilayah tujuan. Melalui layanan konsultasi anda bisa memperoleh informasi seputar estimasi paket, syarat serta tarif yang harus dibayar. Konsultasi ini akan sangat membantu para pemula dalam dunia ekspedisi.
  2. Pengemasan Ulang yang Berstandar
    Paket dengan tujuan ke luar pulau seperti dari Surabaya ke Kalimantan membutuhkan pengemasan ulang. Kebanyakan ekspedisi memberikan layanan free packing untuk menjaga keamanan barang tersebut. Jasa ekspedisi juga melayani pengemasan ulang seperti menggunakan kotak kayu untuk jenis barang-barang yang mudah rusak.
  3. Penjemputan Paket Secara Gratis
    Saat ini banyak perusahaan ekspedisi yang memberikan layanan penjemputan paket secara gratis. Apalagi perusahaan ekspedisi memiliki cabang yang tersebar di berbagai wilayah yang bisa menjangkau lebih banyak pelanggan. Sebagai pelanggan anda hanya perlu mempersiapkan kontak yang akan dihubungi pihak ekspedisi ketika akan menjemput paket ke lokasi anda.
  4. Ongkos Kirim yang Terjangkau
    Ekspedisi yang berpengalaman biasanya akan memberlakukan ongkos pengiriman yang terjangkau. Meskipun terjangkau, perusahaan tersebut tetap mengutamakan kualitas pelayanan dan memastikan barang yang anda kirim sampai ke alamat tujuan dengan benar.
  5. Customer Service yang Cepat Tanggap
    Sebagai perusahaan di bidang jasa, tentu saja perusahaan ekspedisi perlu memiliki layanan customer service yang cepat tanggap ketika klien bertanya atau menyampaikan keluhan. Selain itu perusahaan tersebut memiliki lebih dari satu kontak yang memudahkan pelanggan untuk menghubunginya.
  6. Melayani Pengiriman Berbagai Komoditi
    Ekspedisi berpengalaman biasanya menawarkan pengiriman barang untuk berbagai komoditi ke berbagai wilayah. Hal ini tentu sangat memudahkan pelanggan yang membutuhkan pengiriman dengan kapasitas besar dan jumlah yang banyak.

Demikianlah penjelasan mengenai tips pindah kerja ke Kalimantan Timur dengan ekspedisi yang bisa menambah wawasan anda. Untuk memudahkan pindah kerja antar pulau maka anda bisa mempercayakan pindahan tersebut kepada jasa ekspedisi berpengalaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *