Cara Top Up Dan Perpanjang Paket Internet Di My Telkomsel App

My Telkomsel App merupakan aplikasi tambahan yang akan mempermudah dalam urusan pembelian paket internet. Untuk bisa membelinya, Anda memerlukan biaya yang harusnya diisi terlebih dahulu. Baru kemudian dibelanjakan sesuai paket yang diinginkan.

Aplikasi tambahan ini disediakan oleh provider Telkomsel. Keberadaannya akan menggantikan gerai penjualan pulsa konvensional. Dan ini tentunya akan membuat pembeli lebih mudah dalam urusan transaksi.

Pembeli bisa melakukannya kapanpun sesuai kebutuhan. Lalu, bagaimana cara pembeli melakukan pembelian kuota melalui aplikasi ini? Mari simak informasinya berikut ini.

Kaitannya My Telkomsel App Dengan Paket Internet

pexels.com

Provider Telkomsel terus berupaya untuk membuat layanannya semakin mudah. Kemudahan ini setidaknya akan menjaga loyalitas para konsumennya. Makanya, dirilislah sebuah aplikasi bernama My Telkomsel.

Aplikasi ini menawarkan sejumlah kelebihan yang akan konsumen peroleh. Selain mempermudah dalam urusan pembelian pulsa, aplikasi ini bisa digunakan untuk melacak penggunaan internet.

Seperti diketahui bahwa setiap provider membuat ketentuan paket tersendiri. Besarnya jumlah yang terdapat dalam paket disesuaikan dengan biayanya. Misalnya paket 30 ribu rupiah sudah bisa memperoleh kuota internet sejumlah sekian Giga. Bahkan ada juga yang menambahkan kuota videomax untuk keperluan streaming online.

Sebagaimana dicatat oleh videomax.co, pengguna bisa melakukan apa saja yang dibutuhkan. Salah satunya adalah mengetahui jumlah konsumsi internet setiap waktu. Pemeriksaan kuota ini sangat bermanfaat untuk penggunanya sendiri.

Manfaatnya tak lain untuk meminimalkan penggunaan tarif biaya normal untuk internetan. Tarif ini biasanya berlaku jika kuota internet habis. Dan parahnya, internetan menggunakan tarif normal ini akan memakan biaya sangat besar. Bisa-bisa, pulsa Anda akan tersedot habis hanya dalam beberapa detik saja.

Cara Mengisi Saldo Ke Dalam Aplikasi My Telkomsel

My Telkomsel App ini tersedia untuk memberikan kemudahan bagi pengguna dalam membeli paket internet atau semacamnya. Pembelian ini bisa dilakukan dalam waktu singkat. Bahkan bisa dilakukan dimanapun berada.

Ketika hendak melakukan pembelian, Anda diminta untuk melakukan pengisian saldo terlebih dahulu. Tapi sebelumnya, usahakan untuk mendownload dan menginstalnya di smartphone.

Caranya sangat sederhana. Unduh langsung di playstore. Kemudian lakukan pendaftaran. Misalnya dengan memasukkan nomor handphone yang akan digunakan. Silahkan ikuti panduannya, sampai tahap verifikasi. Jika sudah diverifikasi, Anda sudah memiliki akun di layanan tersebut.

Lalu, bagaimana cara mengisi saldonya? Caranya mudah. Kami bagikan caranya melalui internet banking saja.

Yang perlu Anda lakukan adalah mencatat nomor rekening tujuan. Pada tahapan ini, masuklah ke dalam akun di my telkomsel tadi. Kemudian lihat nomor Tcash milik Anda. Nomor itulah yang akan dikirimi uang.

Kalau sudah menemukannya, silahkan buka handphone. Buka aplikasi internet banking milik Anda. Masukkan username dan password.

Setelah masuk, tekan menu transfer. Kemudian pilih transfer antar bank dan masukkan kode Tcash Anda. Dari sini, Anda tinggal memasukkan nominal uang yang akan ditransfer. Setelah itu, silahkan kirim dan saldo di My Telkomsel App akan bertambah.

Cara Membeli Paket Internet Di My Telkomsel App

pexels.com

Membeli paket internet melalui aplikasi ini sama mudahnya seperti membeli di konter offline. Cuma, membeli secara online melalui aplikasi tersebut lebih cepat. Nah, bagaimana cara Anda melakukan pembelian paket internet?

Langkah pertama adalah masuk ke akun my telkomsel. Setelah memasuki akun tersebut, silahkan ketuk menu pilih paket. Di situ, Anda akan menemukan sejumlah pilihan paket yang bisa diambil. Diantaranya adalah paket internet, nelpon, sms, roaming dan lain sebagainya.

Langkah keduanya, ketuk menu internet. Anda juga akan menemukan sejumlah pilihan paket yang bisa dipilih. Misalnya paket harian, mingguan maupun bulanan.

Untuk menemukan paket pilihan, Anda cukup geser layar ke kanan ataupun ke kiri. Ini dilakukan untuk mengetahui mana paket yang sesuai. Biasanya, Anda akan menjumpai paket lebih murah dengan kuota yang super besar.

Langkah ketiga, silahkan tekan beli pada paket yang terpilih. Anda juga bisa memanfaatkan layanan langganan. Layanan ini akan diperpanjang otomatis sehingga Anda tidak perlu melakukan pembelian seperti pertama kali. Dengan catatan, saldo cukup untuk diperpanjang.

Langkah keempat adalah konfirmasi pembelian paket. Cukup tekan menu konfirmasi/Ok, maka proses pembelian akan diproses. Beberapa detik kemudian, Anda akan memperoleh pesan SMS yang menjelaskan suksesnya pembelian paket. Di pesan ini, Anda akan melihat besarnya kuota yang didapatkan.

Sembari memastikannya, Anda bisa masuk ke aplikasi tersebut. Cek apakah kuotanya sudah bertambah atau tidak. Jadi, sangat mudah bukan untuk menggunakan My Telkomsel App ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *