Melacak Handphone Lewat Gmail

Sekarang ini kita hidup di era modern dengan kamajuan teknologi yang sangat pesat. Smartphone sekarang ini menjadi barang wajib yang harus di bawa kemanapun kita pergi. Banyak orang yang beranggapan bahwa mereka lebih baik ketinggalan dompet dari pada smartphonennya yang ketinggalan. Karena memang sekarang ini penggunaan smartphone sangat multi fungsi.

Karena di bawa kemanapun dan kapanpun tidak jarang banyak orang yang kehilangan smartphone mereka saat di bawa bepergian. Entah smartphone tersebut jatuh atau karena di curi oleh oknum. Tentunya kehilangan smartphone menjadi sebuah momok menakutkan bagi orang orang yang tidak bisa telepas dari smartphone.

Ketika kehilangan smartphone entah karena di curi atau jatuh mungkin salah satu hal yang banyak dilakukan adalah melaporkannya kepada pihak yang berwajib. Tetapi tahukah kamu bahwa ketika kamu kehilangan ada satu cara terbaik yang bisa kamu lakukan untuk mencari smartphone yang hilang tersebut. Yaitu dengan mencari atau melacak smartphone dengan menggunakan bantuan akun gmail.

Kali ini Ponselsoak akan membagikan bagaimana  cara melacak dan mencari smartphone dengan menggunakan gmail.

Cara Sepat Melacak Hp Menggunakan Gmail

bagi kamu yang mengalami sebuah masalah yaitu kehilangan smartphone dan ingin melacaknya menggunakan akun gmail. Maka ada satu hal yang harus kamu pastikan terlebih dahulu yaitu adalah pastikan bahwa pada smartphone yang hendak di cari tersebut sudah terpasang gmail dengan kondisi GPS dan sinkronisasi selalu aktif. Karena dengan begitu posisi real time akan terpantau setiap waktu.

Ketika kamu kehilangan smartphone maka hal pertama yang haruskamu lakukan adalah meminta bantuan kepada orang lain. kamu bisa meminjam smartphone miliki teman atau orang yang ada di  sekitar kamu untuk melacak smartphone yang hilang. Sebenarnya ketika hendak melakukan proses pelacakan kamu bisa menggunakan laptop ataupun smartphone.

Tetapi proses pelacakan akan lebih mudah apabila kamu menggunakan smartphone karena dalam proses pelacakan membutuhkan jaringan internet. Ketika dalam smartphine yang hilang GPS dan gmail masih aktif maka merkipun posisi smartphone yang hilang berubah ubah tetapi kamu masih tetap bisa melacaknya.

Bagi kamu yang penasaran maka berikut ini adalah beberapa langkah yang harus kamu lakukan untuk melacak smartphone yang hilang.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka web browser pada smartphone kemudian tuliskan url gmail.com dan tekan enter.
  2. Setelah berhasil masuk kehalaman log in mak kamu bisa memasukkan alamat email yang kamu gunakan pada smartphone yang sedang di cari, setelah itu klik pada kolom berikutnya.
  3. Kemudian kamu akan diminta untuk memasukkan kata sandi, setelah memasukkan kata sandi klik berikutnya.
  4. Ketika kamu telah berhasil masuk ke dalam gmail maka kamu bisa memilih opsi strip tiga yang terdapat di pojok kiri atas.
  5. Setelah itu scroll ke bawah dan kamu bisa memilih pada bagian opsi desktop.
  6. Setelah kamu memilih opsi dekstop maka tampilan gmail akan berubah dario mode mobile ke mode desktop. Selanjutnya kamu isa memilih opsi akun google yang ada di pojok kanan atas.
  7. Kamu akan di arahkan ke akun googkle kemudian lakukan proses scroll ke bawah dan kamu bisa memilih opsi mulai.
  8. Pilih opsi smartphone yang hilang kemudian kamu akan diminta untuk memasukkan kembali password email. Hal tersebut perlu untuk dilakukan untuk memastikan bahwa yang melakukan proses ini adalah benar benar kamu.
  9. Setelah memasukkan password klik opsi berikutnya. Kemudian pilih opsi temukan kemudian akan muncul tampilan seperti google map yang akan menunjukkan lokasi smartphone yang sedang di cari.
  10. Ketika lokasi sudah ditemukan maka kamu bisa memilih untuk menderingkan smartphone sebagai pertanda bahwa smartphone tersebut benar benar smartphone yang sedang kamu cari.

Hal Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Kehilangan Hp

Tentunya dengan menggunakan bantuan gmail maka untuk mencari smartphone yang hilang bukan lagu menjadi hal yang mustahil untuk dilakukan. Ketika kamu sudah melakukan proses pencarian dan menemukan lokasi dari smartphone yang hilang maka kamu bisa segera menuju lokasi smartphone yang hilang tersebut. Setelah dekat kira kira jarak 10 meter maka kamu bisa menderingkan smartphone tersebut.

Ketika kamu sudah memilih untuk menderingkan smartphone yang hilanng tersebut maka seketika smartphone tersebut akan berdering dengan sangat keras dan kamu bisa langsung menuju sumber suara. Itu tadi beberapa hal yang perlu kamu lakukan apabila mengalami masalah kehilangan smartphone. Sebelum terjadi hal hal yang tidak di inginkan seperti kehilangan smartphone maka akan lebih baik apabila kamu mengantisipasinya terlebih dahulu.

Beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mengantisipasi kehilangan smartphone yaitu dengan memasanng gmail dengan kondisi GPS dan sinkronisasi aktif. Sehingga posisi real time dari smartphone bisa terpantau sewaktu waktu. Selain bisa digunakan untuk melacak smartphone yang hilang penggunaan smartphone juga bisa digunakan untuk melakukan proses pengintaian.

Caranya yaitu adalah dengan memasangkan akun gmail yang kamu miliki dan melakukan proses sinkronisasi pada smartphone yang dimiliki oleh seseorang yang ingin kamu intai. Ketika digunakan secara bijak maka akan banyak sekali maanfaat yang di dapatkan dari penggunaan teknologi. Demikian itu tadi beberapa ulasan mengenai cara melacak smartphone dengan gmail semoga bisa bermanfaat untuk para pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *