Berbagai Kumpulan Soal Dan Materi Bologi Untuk UTBK SBMPTN Di Edutore

Menjalani sebuah tes UTBK SBMPTN merupakan hal yang menegangkan bagi para siswa. Mereka rela bersusah payah bersaing dengan ratusan ribu calon mahasiswa lainnya untuk dapat masuk dan menjadi seorang mahasiswa di pegutuan tinggi negeri impiannya. Dan tidak ayal lagi, persaingan di antara para calon mahasiswa ini tergolong berat karena calon mahasiswa harus bisa memperoleh skor tinggi untuk bisa lolos seleksi.

Ada berbagai jenis materi yang diujikan oleh para penguji SBMPTN. Diantaranya adalah Tes Potensi Akademik, Tes Kemampuan Dasar Umum, dan Tes Potensi Skolastik. Masing-masing dari soal tes akan menyumbangkan nilai 4 jika benar dan nilai -1 jika salah. Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini agar bsia mendapat skor tinggi dalam UTBK SBMPTN.

Apa saja langkah-langkahnya?

  1. Carilah materi untuk soal sebanyak mungkin

Salah satu langkah yang harus anda lakukan utnuk bisa mendapatkan skor tinggi pada UTBK SBMPTN adalah mencari informasi materi sebanyak-banyaknya. Carilah berbagai materi yang relevan dengan ujian SBMPTN. Akan lebih baik lagi jika anda mencari materi yang ada kaitannya dan sudah digunakan sebagai materi ujian SBMPTN tahun sebelumnya.

Mencari kumpulan latihan soal SBMPTN Saintek dan Soshum akan lebih baik jika anda lakukan di Edutore. Edutore merupakan salah satu divisi dari Gramedia yang menyediakan layanana belajar online di portal internet serta menyediakan sarana belanja online buku-buku yang anda inginkan.

pexels.com
  1. Pelajari materi tesebut secara berulang-ulang

Practices make perfect. Mungkin salah satu semboyan tersebut patut untuk digunakan pada kondisi ini. Apabila anda sangat sering berlatih, maka otak anda juga akan mampu mengolah soal yang sedemikian rumitnya. Jangan bosan-bosan melakukan latihan di rumah secara mandiri karena hal ini akan menajdi kunci sukses anda dalam menjalani UTBK SBMPTN.

  1. Prehitungkan waktu

Dalam mengikuti UTBK SBMPTN, pasti anda akan dijatah waktu sekian lamanya. Dalam waktu yang telah ditetapkan, anda harus berusaha mendapatkan skor setinggi mungkin. Hal itu bisa anda lakukan dengan berlatih mengestimasi waktu yang akan dihabiskan untuk mengerjakan masing-masing soal. Dengan seiring waktu, anda akan bisa mengerjakan satu nomor soal berdasarkan waktu yang anda batasi.

  1. Perhitungkan estimasi nilai

Trik lain yang bisa anda gunakan untuk mendapat skor tinggi pada SBMPTN adalah memperhitungkan nilai yang didapat. Anda bisa berlatih mengerjakan soal yang termudah dahulu hingga yang tersulit. Ketika anda merasa tidak bisa menjawab suatu soal, akan lebih baik jika soal tersebut anda tinggalkan. Karena memaksakan diri menjawab suatu soal hanya akan mengurangi nilai akhir anda.

pexels.com

Lalu apa saja materi Biologi Saintek yang diperkirakan akan muncul pada UTBK SBMPTN tahun depan?

Biologi merupakan sebuah cabang keilmuan dari rumpun Saintek yang juga sering diujikan pada saat UTBK SBMPTN. Anda sebagai calon peserta ujian harus memperdalam ilmu Biologi anda agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Ada berbagai materi Biologi Saintek UTBK SBMPTN yang diperkirakan akan keluar dalam soal UTBK.

Yang pertama adalah pewarisan sifat. Materi ini merupakan hal yang harus benar-benar dipahami oleh anda semua apabila ingin tambahan poin pada sub materi Biologi yang diujikan. Setelah itu, anda juga harus memahami materi mengenai evolusi. Walaupun terdengar mudah, apabila anda tidak benar-benar bisa dan paham akan materi tersebut, maka anda juga akan mendapat nilai yang tidak maksimal.

Sistem hormon dan sistem reproduksi manusia juga harus anda pelajari agar bisa menyelesaikan soal-soal ujian UTBK dengan baik. Selain itu, berbagai sitem dalam tubuh manusia seperti sistem pencernaan, sistem sekresi, sistem syaraf, dan berbagai hal lainnya harus betul-betul anda pahami.

Sebaiknya anda mencari materi Biologi Saintek UTBK SBMPTN di berbagai toko buku seperti Gramedia. Di Gramedia, anda bisa menemukan koleksi buku kumpulan soal dan juga latihan soal yang diperuntukkan khusus bagi calon mahasiswa yang ingin mengikuti UTBK demi lolos SBMPTN.

Seperti yang telah kami katakan sebelumnya, Gramedia memiliki toko online yang bisa anda gunakan untuk mencari buku dan materi untuk UTBK. Namanya adalah Edutore. Apabila anda mengakses Edutore, anda akan mendapatkan berbagai kemudahan yang tidak akan anda dapatkan dari toko buku lainnya.

Kelebihan dari akses Edutore adalah anda bisa belajar secara online gratis. Anda akan mendapatkan koleksi buku-buku ilmu pengetahuan yang berkualitas dari Gramedia. Selain itu, apabila anda butuh membeli buku dari toko Gramedia, anda tidak perlu berkunjung ke tokonya anda cukup mengakses Edutore di portal online.

Selain bisa menemukan materi Biologi, anda juga bisa menemukan berbagai buku terkait UTBK lainnya seperti kumpulan Tes Potensi Skolastik dan Tes Kemampuan Dasar Umum. Anda juga akan bisa menemukan buku dari rumpun kelimuan lains seperti Sosial Humaniora. Buku-buku seperti latihan soal untuk CPNS juga tersedia di Edutore Gramedia.

Dengan mengakses portal online dengan kualitas tinggi seperti Edutore, anda bisa melakukan pembelajaran dimana saja dan dikapan saja. Karena edutore juga memiliki aplikasi yang bisa diinstal di HP. Belajar anda akan lebih mudah dan murah serta berkualitas dengan bantuan Edutore.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *