Masih Malah Sholat? Lakukan Cara Ini!

Sholat merupakan perintah langsung dari Alloh yang wajib dilaksanakan bagi setiap umat muslim. Aktivitas yang dilakukan 5 kali dalam sehari ini memiliki banyak sekali manfaat untuk kehidupan seorang muslim. Namun sayangnya, rasa malas kerap kali menghampiri sehingga membuat orang enggan untuk melaksanakan kewajibannya. Padahal meninggalkan sholat dengan sengaja termasuk ke dalam jenis dosa besar dan sangat dibenci oleh Alloh. Godaan setan untuk meninggalkan sholat bisa diatasi dengan melakukan beberapa hal. Simak uraiannya di bawah ini.

Lakukan Ini Agar Tidak Malas Sholat

Cara agar tidak malas sholat yang pertama adalah ketahui tujuan sebenarnya mengapa Anda perlu melaksanakan sholat tersebut. Sholat merupakan perintah Tuhan yang mana akan menjadi timbangan pertama yang dihitung pada hari pembalasan. Seseorang yang memiliki timbangan sholat baik, maka bisa dipastikan juga bahwa semua timbangan amal lainnya akan baik. Namun, jika sholatnya memiliki timbangan yang buruk, maka buruklah segala perbuatan yang lainnya. Jadi bisa dikatakan bahwa sholat merupakan kunci penting bagi umat islam menjalankan aktivitas amal di dunia.

Kedua, biasakan untuk tidak pernah menunda-nunda melaksanakan sholat. Setelah mendengar panggilan adzan, maka segeralah kerjakan. Jangan menunda nanti-nanti yang bisa berakibat Anda meninggalkan kewajiban tersebut. Menunda-nunda untuk melakukan sholat merupakan ciri seorang pemalas dan jika dibiasakan maka akan sangat merugikan. Cara selanjutnya pahamilah manfaat dari sholat untuk kehidupan Anda. Alloh telah menjelaskan bahwa sholat merupakan aktivitas kerohanian yang bisa digunakan sebagai media untuk berkomunikasi secara langsung dengan Tuhan. Anda bisa merasakan ketentraman batin ketika sudah melakukannya.

Ingatlah Bahwa Dunia Hanya Sementara

Mengingat bahwa manusia hanya sebentar singgah di bumi dan akan kembali ke tempat asalnya sangat efektif untuk menyadarkan kita pentingnya sholat. Terlalu terlena dengan harta serta kemewahan di dunia akan membuat orang berpaling dari perintah Tuhan. Oleh karena itu, senantiasa tanamkan alam otak Anda bahwa dunia hanya sebentar dan akhirat adalah kekal. Dengan demikian, orang akan lebih termotivasi melaksanakan sholat sesuai dengan aturan agama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *