Manfaat Susu Kambing Etawa

Kambing etawa merupakan salah satu jenis kambing yang paling banyak dibudi dayakan di Indonesia. Adapun pusat persebaran jenis kambing in banyak ditemukan di daerah Jawa mulai dari Jawa Timur, Jawa Tengah, hingga Jawa Barat. Selain memiliki tubuh yang besar, kambing etawa juga memiliki ciri fisik yang cukup unik sehingga sering juga diadakan kontes kambing etawa. Nah selain ciri fisiknya yang unik, ternyata susu kambing etawa juga memiliki nilai jual yang tinggi lo. Iya susu kambing etawa memang terkenal dengan manfaatnya yang sangat baik untuk kesehatan. Maka dari itu, susu kambing etawa cukup banyak diminati saat ini.

Kandungan dalam Susu Kambing Etawa

Menurut beberapa penelitian, susu kandung etawa mengandung nutrisi dan gizi yang hampir sama dengan kandungan ASI (Air Susu Ibu). Kambing etawa juga kaya akan asam lemak baik, kalsium, dan dapat bermmanfaat untuk menjadi antioksidan yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Susu etawa mengandung mineral sepertu mineral alkaline, zincun, flourin, betakasein, cynokobalamin, asam amino, niasin, dan masih banyak zat lain yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Khasiat dari Susu Kambing Etawa

Susu kambing etawa memiliki kandungan yang sangat luar biasa sehingga akan memiliki khasiat yang sangat baik bagi tubuh. Nah berikut beberapa manfaat minum susu kambing etawa:

  1. Dapat membantu melancarkan sistem pencernaan

Kandungan laktosa pada susu kambing etawa yang rendah membuatnya lebih mudah untuk diserap tubuh. Protein dalam susu ini juga lebih lembut dan tidak menggumpal sehingga dapat diserap dengan baik oleh usus.

  1. Membantu mengatasi kolestrol

Kandungan asam lemak essensial mulai dari linoleat, arakidonat yang terdapat di dalam susu ini juga cukup tingg sehingga dapat menjadi sumber energi yang cepat dibakar dan disimpan oleh tubuh sebagai lemak baik.

  1. Membantu mengatasi anemia

Salah satu manfaat susu etawa selanjutnya adalah dapat membantu mengatasi masalah anemia. Susu ini memiliki kemampuan untuk meningkatkan zat besi di dalam tubuh sehingga dapat membantu merangsang pembentukan hemoglobin yang baru. Selain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *