Ketahui Cara Memelihara Kelinci di Rumah

Selain kucing ada hewan lain yang sangat lucu dan menggemaskan. Hewan apakah itu? Sebut saja kelinci. Saking lucunya banyak orang ingin merawatnya di rumah. Namun, jika ingin membawanya pulang sebaiknya terlebih dahulu mengetahui cara memelihara kelinci. .

Cara Memelihara Kelinci di Rumah

  1. Menyediakan tempat untuk memelihara kelinci

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menyediakan tempat untuk memelihara kelinci. Bisa di belakang, depan dan samping rumah. Usahakan tempat yang dipilih bisa membuat kelinci nyaman.

  1. Membuat Tempat Tinggal untuk Kelinci

Setelah memilih tempat untuk merawat kelinci, selanjutnya membuat tempat tinggalnya. Buatlah ukuran tempat tinggal kelinci sesuai dengan jumlahnya. Hal ini dilakukan supaya mereka nyaman dan bisa tumbuh dengan optimal.

  1. Membuat Alas Tempat Tinggal Kelinci

Setelah tempat tinggal kelinci selesai dibuat, selanjutnya menata alasnya. Bisa menggunakan jerami, ataupun lembaran kayu. Untuk membuatnya semakin nyaman tidak ada salahnya memberikannya alas tidur yang terbuat dari bubur kayu daur ulang. Setelah selesai masukkan kelinci kedalam kandang tersebut.

Tips Memelihara Kelinci di Rumah

  1. Menyediakan Kandang yang Nyaman dan Bersih

Mengingat kelinci merupakan salah satu hewan yang mudah mati, apabila ingin merawatnya di rumah harus membuatkan tempat tinggal yang nyaman dan bersih. Buatlah kandang yang luas supaya tidak stres.

  1. Memberikan Makanan Sehat

Selama ini kelinci identik sebagai hewan pemakan wortel. Apabila merawatnya di rumah bisa memberikan makanan selain wortel. Misalnya rumput, kol, lobak, kangkung, pisang dan juga anggur.

Nah, itulah cara memelihara kelinci di rumah. Diharapkan penjelasan di atas bisa memberikan informasi penting jika ingin memelihara hewan ini di rumah. Jangan sampai kelinci mati gara-gara tidak dirawat dengan baik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *