Kalori Tempe Goreng, Bisa Bikin Berat Badan Cepat Naik?

Tahu berapa kalori tempe goreng? Meski tempe dikenal sebagai makanan sehat, bukan berarti jumlah kalori di dalamnya rendah. Apalagi berbagai camilan terutama gorengan dikenal memiliki kandungan kalori yang cukup tinggi. Kalori sendiri merupakan takaran energi dalam makanan, yang mana konsumsinya harus disesuaikan dengan tubuh agar terbakar maksimal dan tidak menyebabkan kegemukan.

Tempe goreng memang menjadi favorit banyak orang dengan rasanya yang gurih dan renyah. Apalagi bila disajikan hangat-hangat, siapapun pasti akan ketagihan untuk terus memakannya. Namun perlu Anda tahu, dalam sepotong tempe goreng terdapat kalori mencapai 82 kkl dan jika digoreng dengan tepung, kalorinya meningkat 90-100 kkal. Yang mana jika dikonsumsi berlebihan dapat berdampak buruk bagi tubuh.

Kelebihan kalori akan menyebabkan naiknya berat badan hingga memicu beragam jenis penyakit pada tubuh. Karena itulah, asupan kalori per harinya harus dibatasi seperti dengan mengurangi konsumsi tempe goreng dan berbagai gorengan lainnya. Jika ingin makan camilan, pilihlah yang selain gorengan dan yang lebih rendah kalori. Atau jika ingin makan gorengan tapi enggan terganggu dengan kalori tempe goreng, sebaiknya sering-seringlah berolahraga untuk membakar kalori dalam tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *