Kabupaten Landak

Kabupaten Landak merupakan sebuah kabupaten yang ada di Provinsi Kalimantan Barat. Kabupaten ini memiliki 13 kecamatan dan 156 kelurahan.

Kabupaten ini merupakan sebuah kabupaten yang bisa dikatakan maju dalam berbagai macam bidang seperti pembangunan, perekonomian, pendidikan serta di bidang keamanan.

Masyarakat kabupaten Landak merupakan warga yang mayoritas ber suku dayak, meskipun begitu kabupaten Landak juga terdapat beberapa macam suku selain suku dayak yang mendiami kota ini.

Untuk menarik minat banyak orang untuk mengunjungi kabupaten Landak, pemerintah pusat terus melakukan pembangunan yang memadai agar banyak wisatawan yang semakin mengetahui keberadaan kota ini.

Jika kalian ingin mengunjungi kabupaten Landak, maka terdapat beberapa macam wisata yang dapat kalian kunjungi.

Tempat Wisata di Kabupaten Landak

1. Air Terjun Ampar Jawa

Air terjun ini merupakan sebuah air terjun yang ada di pelosok hutan yang tepat berada di dusun Perbuak, kacamatan Air Besar. Cukup membutuhkan tenaga yang ekstra untuk bisa mencapai lokasi air terjun ini. Karena medan yang dilalui sangat sulit dan hanya bisa dilalui oleh sepeda motor. Tetapi jika kalian telah sampai di lokasi, maka kalian akan sangat puas karena pemandangannya yang sangat indah.

2. Rumah Panjang Saham

Buat kalian yang suka dengan wisata budaya, maka rumah panjang saham bisa menjadi alternatif tempat berwisata kalian jika kalian sedang berada di kabupaten Landak. Rumah ini merupakan kediaman dari orang dayak kanaytn bukit. Rumah ini memiliki panjang 180 meter dan memiliki pintu sebanyak 35 buah.

3. Keraton Ismahayana Landak

Jika kalian ya menyukai tempat wisata sejarah, maka kalian harus mencoba untuk mengunjungi keraton ismahayana landak. Keraton ini di bangun tepat didepan sungai landak dengan gaya arsitektur yang khas pada jaman dulu dan memiliki beberapa benda yang terbilang kuno.

Nah, cukup sudah pembahasan saya mengenai kabupaten Landak. Sebenarnya masih banyak lagi yang ingin saya ceritakan tentang kabupaten yang satu ini. Namun saya akan membahasnya pada kesempatan yang akan datang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *