Inilah Manfaat dari Bihun Jagung Untuk Kesehatan

Bagi ibu rumah tangga pasti sudah mengenal bihun jagung. Namanya saja bihun jagung, pastinya bahan dasar utamanya terbuat dari jagung. Sebenarnya bihun ada dua macam yaitu, bihun beras serta bihun jagung sendiri. Bihun jagung banyak disukai orang karena memiliki tekstur yang lembut serta kenyal.

Bihun jagung yang kita kenal bisa dibuat aneka makanan dan pelengkap campuran makanan lain. Selain dibuat makanan, ternyata didalam bihun jagung terdapat manfaat yang bagus untuk kesehatan lho.

Menjaga kadar gula darah

Bihun jagung baik dikonsumsi oleh penderita diabetes,  karena mempunyai indeks glikemik rendah. Indeks glikemik sendiri adalah potensi kenaikan kadar gula darah dari karbohidrat yang berasal dari suatu bahan pangan.

Untuk itu memakan bihun jagung lebih bagus dari pada menyantap bihun beras.

Melancarkan pencernaan

Bihun jagung mengandung banyak serat sehingga bisa melancarkan pencernaan. Hal ini cocok bagi kamu yang mengalami gangguan pencernaan seperti sembelit dan susah buang air besar.

Baik untuk program diet

Bagi kamu yang menginginkan diet sehat, jadikan bihun jagung sebagai menu kamu. Ini dikarenakan kalori yang terkandung didalam bihun jagung yang rendah. Disamping itu juga mengkonsumsi bihun jagung dapat menunda rasa lapar.

Memperlambat proses oksidasi tubuh

Selain kandungan gizi yang tinggi , bihun jagung juga mengandung protein, serat, natrium dan betakaroten.

Kandungan betakaroten yang terdapat pada bihun jagung dapat berguna untuk memperlambat proses oksidasi dalam tubuh.

Mengatasi anemia

Anemia sering disebutkan karena kurangnya sel darah merah yang menyebabkan aliran oksigen berkurang ke seluruh tubuh. Ini juga bisa diatasi dengan mengkonsumsi bihun jagung. Bihun jagung sendiri mengandung zat besi yang bisa memproses produksi sel darah serta membuat sirkulasi darah lancar.

Mencegah hipertensi

Apabila kamu termasuk yang punya tekanan darah tinggi ataupun beresiko terkena penyakit ini maka disarankan untuk mengkonsumsi bihun jagung. Karena didalam bihun jagung ini mengandung sodium dengan angka minimum. Sehingga bisa mencegah munculnya hipertensi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *