Harga Karpet Masjid dengan Kualitas Terbaik

Dewasa ini, masjid-masjid yang ada di seluruh dunia dibuat dengan gaya arsitektur yang megah dan dilengkapi fasilitas yang memadai dan modern. Dekorasi yang pas mulai dari atas sampai bawah membuatnya akan semakin indah dipandang.

Dengan begitu,umat Islam akan merasakan lebih semangat dalam menjalankan ibadah. Tidak ketinggalan sarana alas lantai seperti karpet masjid yang membuatĀ  semakin nyaman bagi para jamaah yang menggunakannya.

Tidak hanya melindungi dari dinginnya lantai, karpet masjid juga dapat dijadikan sebagai alternatif bagi mereka yang lupa membawa atau tidak mempunyai sajadah pribadi.

Berbagai jenis karpet dengan beragam motif mulai banyak ditawarkan di Indonesia. Baik dari produk lokal maupun luar negeri.

Harga karpet masjid juga beragam sesuai dengan ukuran, corak, bahan, motif bahkan ketebalan. Semakin tinggi kualitas, maka harga yang ditawarkan juga akan semakin tinggi pula.

Untuk menjaga kenyaman dan terhindar dari kotoran atau najis yang akan mengganggu ibadah shalat, maka harus ada perawatan khusus pada karpet. Perawatan itu diberikan untuk menjaga kesucian karpet.

unsplash.com

Tips Merawat Karpet Masjid

Sama halnya dengan karpet rumahan, karpet masjid juga harus dirawat dengan baik, mengingat hal itu sangat penting sebagai syarat sah dari shalat. Ada beberapa tips yang ringan dan mudah agar karpet tetap terjaga kebersihannya.

  1. Cuci Karpet Minimal 3 Kali dalam Satu Bulan.

Cara atau tips utama agar karpet tetap bersih adalah dengan mencucinya, dengan begitu noda maupun debu yang menempel dapat hilang seketika. Dalam satu bulan cukup dengan 3 kali pencucian, hal itu dikarenakan agar karpet tidak mudah rusak.

Di samping itu, warna pada karpet juga tidak mudah luntur dan mengingat karpet susah untuk dikeringkan. Oleh karena itu, disarankan tidak terlalu sering untuk dicuci agar lebih awet dan juga tahan lama.

  1. Sering Dijemur.

Sering kali mendapati karpet masjid yang memiliki bau kurang sedap, hal itu mungkin saja disebabkan karena karpet terkena tumbahan air atau kebocoran. Karena memiliki ketebalan yang ekstra, membuatnya susah untuk kering atau dikeringkan.

Alhasil, semakin lama kering maka akan menimbulkan bau yang kurang sedap. Untuk mengatasi hal tersebut, maka jemurlah karpet paling tidak satu kali dalam seminggu. Hal itu juga berguna untuk membersihkan debu dalam karpet.

Ketika karpet dijemur, maka akan lebih mudah untuk membersihkan lantai masjid baik disapu dan juga dipel. Jika sudah seperti itu, maka akan lebih memberikan kenyamanan pada jamaah. Dan masjid akan lebih bersih dan rapih.

  1. Gunakan Vacum Cleaner

Setelah karpet dibersihkan, alangkah lebih baik jika karpet masjid tetap dalam keadaan wangi. Maka untuk itu, gunakanlah vacum cleaner agar karpet tetap bersih dan wangi. Paling tidak satu kali dalam seminggu atau diusahakan setiap hari.

unsplash.com

Harga Karpet Masjid

Setiap karpet masjid tentu memiliki harga yang berbeda hal tersebut ditentukan berdasarkan jenis karpet. Tidak hanya itu, motif, corak, ukuran warna serta ketebalan juga sangat berpengaruh terhadap harga yang bervariatif.

Jual karpet masjid dengan kualitas yang berbanding lurus dengan harga yang ditawarkan. Mengapa demikian? Karena semakin karpet tersebut berkualitas tinggi, dan memberikan kenyamanan yang lebih maka akan semakin tinggi harganya.

Kualitas karpet tergantung pada jenis karpet baik yang berasal dari nasional maupun internasional. Karpet tersebut dijual dalam meteran maupun roll, untuk ukuran karpet masjid Turki bisa mencapai 200 sampai dengan 700 ribu permeternya.

Harga karpet baik yang meteran atau yang gulungan atau roll tergantung dari penawaran masing-masing toko. Untuk pembelian usahakan disesuaikan dengan ukuran ruangan, agar tidak terlalu panjang atau pendek paling tidak mendekati.

Dilihat dari sisi bahan, karpet yang bagus biasanya terbuat dari bahan yang premium atau berbahan khasmir. Bahan yang seperti ini akan semakin terasa lembut dan nyaman jika diaplikasikan pada kulit.

Maka tidak heran jika bahan ini lebih mahal dibandingkan bahan lainnya. Tidak hanya itu, bahan yang baik juga mampu menyerap keringat.

unsplash.com

Jika dinilai dari sisi motif dan warna, maka pemilihan warna yang tepat akan memperindah masjid. Misal dominasi warna hijau, maka pemilihan warna hijau pada karpet akan semakin seimbang dengan konsep warna pada masjid.

Semakin rumit detail dari motif akan semakin tinggi nilai jual karpet tersebut. Harga karpet masjid akan sebanding dengan kesan motif yang dimunculkan.

Setiap Toko jual karpet masjid dengan harga karpet masjid yang seimbang tentu akan lebih menonjolkan pada kualitas karpet. Oleh karena itu, dalam pembelian haruslah cermat. Karena karpet masjid bukan karena keinginan sendiri tetapi memprioritaskan jamaah.

Dengan begitu, tidak akan menimbulkan kekecewaan oleh pihak lain. Dan sesorang yang diberi amanat untuk memilih karpet masjid akan lebih dipercaya karena bisa diandalkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *