Cara Ganti Password Wifi Mudah

Sering terdapat penumpang gelap di Wifi Anda? Nah jika hal tersebut terjadi maka mengganti password wifi merupakan salah satu hal yang harus Anda lakukan. Mengganti password wifi secara teratur merupakan salah satu cara yang efektif untuk meningkatkan keamanan wifi Anda dari perangkat gelap yang bisa saja muncul secara tiba-tiba. Iya adanya penumpang atau perangkat gelap yang numpag di wifi tentunya sedikit banyak juga mengganggu. Untuk itu mengganti password wifi merupakan solusi yang tepat.

Mungkin saat ini memang masih belum banyak yang mengetahui cara ganti password wifi, hal ini mungkin karena beberapa orang tidak terlalu memperdulikan password wifi mereka, asalkan sudah di password sudah dianggap aman begitu saja. Nah bagi Anda nih yang ingin mengganti password wifi, pastikan Anda mengikuti ulasan ini sampai habis deh.

Nah saat ini terdapat banyak jenis wifi yang semuanya menawarkan kemudahan dalam mengakses internet. Iya pasalnya memang dengan demikian Anda akan mendapatkan banyak pilihan mengenai penyedia layanan wifi itu sendiri. Iya ada wifi modem ZTE F609 Telkom Indihome, wifi Huawei HG8245A, wifi Modem TP-Link TD-W8961N, dan masih banyak lainnya yang semuanya memiliki cara mengganti password wifi yang tidak jauh berbeda.

pixabay.com

Cara Mengganti Password Wifi Modem Huawei HG8245A

Nah bagi Anda yang menggunakan wifi modem huawei HG8245A, maka Anda dapat mengganti password wifi dengan cara yang cukup mudah. Iya Anda dapat mengoneksikan perangkat Anda ke jaringan wifi yan akan diganti passwordnya. Kemudian ketikkan 192.168.1.1 tau 192.168.1.254. dan Anda pun akan dibawa ke tampilan pengaturan. Apabila kedua link tersebut tidak memunculkan tampilan pengaturan wifimaka Anda dapat mencoba memasukkan 192.168.0.1.

Setelah berhasil masuk ke tampilan pengaturan Wifi, maka Anda dapat memasukkan username dan jugapasswod default wifi Anda. Jika Anda belum pernah mengganti  password sebelumnya, maka Anda dapat masuk dengan username dan password default dari modem Anda. Nah setelah masuk, Anda dapat mencari menu wirelss atau pilihan Wifi. Kemudian Anda dapat mencari menu dengan pilihan SSID serta input password.

Setelah itu Anda dapat mengisi kolom pada SSID dengan nama Wifi yang Anda inginkan dan ketikkan password yang Anda inginkan pada kolom password. Setelah Anda mengganti username dan password, silahkan klik save atau apply sehingga setting yang berubah dapat tersimpan. Bagaimana, mudah bukan?

pixabay.com

Cara Mengganti Password Wifi Modem ZTE F609 Telkom Indihome

Nah ketika pertamakali Anda mendaftar modem ZTE, maka Anda akan memasukkan kolom yang terdiri dari nama wifi dan passwordnya. Nah dalam hal ini Anda dapat meihat nama wifi an passwordnya pada modem yang Anda miliki. Iya Anda dapat menemukan beberapa tulisan dibawah yang diantaranya adalah tanggal dibuatnya modem, seri modem, model, MACddress, dan model. Untuk wifi modem ZTE Telkom saat ini, masalah yang cukup sering diketahui adalah lupa password terbaru. Nah untuk mengatasi masalah ini, Anda dapat mereset modem yakni dengan cara menekan tombol reset yang terletak pada modem. Nah Anda setelah Anda meresetnya, maka password pun akan berubah menjadi password default.

Setelah password Anda sudah berubah menjadi default, maka setelah perangkat Anda ke jaringan wifi, maka Anda yang dapat menggunakan password yang telah ada. Dalam hal ini Anda dapat membukanya melalui browser yang ada di perangkat Anda dengan cara membuka browser dan mengetikkan 192.168.1.1 pada addres bar kemudian tekan enter.

Pada umumnya username dan password default yakni kombonasi dari username dan admin, atau user dan user. Nah Anda bisa mencobanya untuk melakukan login, kemudian klik network, kemudian WLAN, selanjutnya ketik SSID setting dan masukkan nama baru wifi pada kolom SSID dengan name dan submit. Selanjutnya klik security pada bagian kiri, kemudian isi kolom WPA passphrase dengan password wifi yang Anda inginkan kemudian klik submit. Nah dan Anda pun telah berhasil menerapkan cara ganti password wifi dengan mudah.

unsplash.com

Cara Mengganti Password Wifi Modem TP-Link TD-W8961N

Untuk cara ganti password wifi modem TP-Link ini sebenarnya hampir sama dengan cara mengganti password kedua jenis wifi diatas. Nah caranya cukup gampang yakni dengan masuk ke address 192.168.1.254. atau 192.168.1.1. Dalam hal ini, Anda dapat mengecek username dan password default pada control panel TP link. Jika IP Addres diatas tidak bisa digunakan, maka Anda juga bisa masuk melalui menu interface set up setelah berhasil masik ke tampilan panel kontrol router melalui browser.

Nah di dalamnya Anda akan melihat beberapa sub menu yang di dalamnya terdiri dari kolom dan tombol. Anda dapat klik sub menu wireless, atau bisa juga menggunakan cara lain yakni dengan cara mengganti password yang baru pada kolom pre-shared key. Nah ketika Anda telah memasukkan password yang baru, maka Anda bisa klik save bagian bawah halaman browser. Setelah itu Anda dapat dapat masuk ke kolom SSID untuk mengganti nama wifi baru jika Anda menginginkannya. Setelah Anda telah selesai mengganti nama ifi dan password, maka Anda dapat klik bagian save untuk menyimpan setting yang telah Anda rubah tadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *