Fakta Unik Tentang Moon Jae In Presiden Korea Selatan

Moon Jae In merupakan presiden Korea Selatan yang cukup populer. Moon terpilih menjadi Presiden Korsel ke-12 tepatnya pada Mei 2017 untuk menggantikan pendahulunya yaitu Park Geun-Hye yang pada waktu itu terkena pemakzulan. Sebagai salah satu presiden yang cukup berpengaruh di dunia maka Moon juga memiliki fakta-fakta unik yang mungkin belum banyak diketahui.

Moon Jae In lahir pada tanggal 24 Januari 1953 dan menjadi seorang politikus di Korea Selatan. Mulanya ia adalah pengacara sekaligus mantan ketua staf presiden Roh Moo-Hyun. Bagi anda pencinta hal-hal yang berbau Korea Selatan maka perlu juga mengetahui hal-hal seputar presidennya. Maka berikut ini akan dijelaskan mengenai fakta-fakta tentang Moon Jae In yang perlu anda ketahui.

  1. Moon merupakan pria tipe setia serta sudah pacaran dengan istrinya semenjak mereka masih berkuliah di universitas yang sama.
  2. Orangtua Moon merupakan penduduk Korea Utara yang diterbangkan ke Korea Utara ketika perang Korea. Sampai saat ini Moon masih mempunyai saudara di Korea Utara.
  3. Moon terus berharap suatu hari nanti ia bisa pulang ke Korea Utara di rumahnya. Hal tersebut ia tulis dalam buku yang ditulisnya kemudian iya menyatakan sedang membayangkan suatu hari nanti ingin pensiun di Hungam. Hal yang ingin ia lakukan pertama kali bila Korea bersatu adalah membawa sang ibu pulang ke kampung halaman.
  4. Moon merupakan seorang pejuang gigih yang ingin selalu mempersatukan Korea.
  5. Moon beserta istrinya Kim Jung Sook merupakan alumni Kyunghee University.
  6. Moon adalah penganut Katolik yang memiliki nama baptis Timotius.
  7. Moon merupakan lulusan sarjana hukum. Bahkan ia juga pernah melanjutkan pendidikannya poada program kehakiman tetapi disertasinya ditolak akrena rekam jejaknya sebagai aktivis pergerakan.
  8. Moon beserta istrinya sudah dikaruniasi sepasang anak yang bernama Moon Da-Hye dan Moon Joon Yong.

Demikianlah penjelasan mengenai fakta-fakta Moon Jae In yang bisa menambah wawasan anda. Melalui penjelasan di atas kini anda bisa tahu latar belakang kehidupan Moon yang mungkin selama ini belum banyak diketahui. Dari fakta tersebut juga dapat diambil sisi positifnya sekaligus menjadi inspirasi bagi kehidupan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *