Menu Makanan Yang Selalu Ada Di Catering aqiqah

Aqiqah menjadi salah satu acara yang dinanti oleh para keluarga dan orang – orang yang ada di sekitar anda. Hal ini dikarenakan anda mengadakan acara yang memberikan rasa syukur kepada Allah SWT atas lahirnya anak anda. Oleh karena itu pastinya acara Aqiqah akan digelar.

Adapun hal – hal yang perlu dipersiapkan selain acara yaitu catering aqiqah. Jika anda belum memahami dengan jelas menu makanan yang biasanya disiapkan oleh katering yang menyediakan di acara Aqiqah, berikut ini adalah beberapa menu yang bisa anda gunakan.

Menu Yang Biasanya Digunakan Di Catering aqiqah

Pixabay.com

Menu makanan bisa saja bermacam – macam apabila untuk acara biasa. Namun jika untuk acara Aqiqah, maka ada beberapa macam menu yang biasanya hadir untuk menghiasi acara Aqiqah. Anda bisa langsung memesannya seperti biasa dengan mengetahui paket dari Aqiqah Sidoarjo atau anda bisa memberikan kreasi anda sendiri dalam membuat katering dengan menu baru.

Namun ada beberapa hal yang wajib ada pada menu katering untuk acara Aqiqah. Apa saja menu – menu tersebut? Berikut ini adalah beberapa menu yang bisa anda ketahui dan biasanya ada di catering aqiqah.

  1. Nasi Putih

Biasanya pada catering aqiqah akan tersedia nasi sebagai salah satu makanan pokok yang wajib ada di dalam katering. Namun jika anda bosan, maka anda bisa menggantinya dengan beberapa jenis nasi seperti nasi kebuli atau nasi kuning. Hal ini tidak menjadi masalah apabila menu nasi diganti yang penting tetap ada nasi sebagai salah satu makanan pokok.

Nasi kebuli juga bisa menjadi salah satu inovasi yang cukup baik jika and ingin membuat catering aqiqah yang anda berikan menjadi lebih mewah dibandingkan yang biasanya. Oleh karena itu pilihan nasi bisa diganti menjadi apapun bentuk olahan nasinya.

  1. Sate Kambing

Makanan yang satu ini merupakan sajian wajib yang harus ada di dalam catering aqiqah. Adapun sajian wajib ini dikarenakan olahan yang mudah untuk diolah. Sate kambing menjadi andalan karena proses masaknya cukup mudah dan tidak membuat orang kesulitan dalam membagikan porsi daging kambing yang telah disembelih. Selain itu persiapannya cukup mudah sehingga bisa dapat dengan cepat tersedia.

Oleh karena itu sate kambing menjadi makanan yang wajib dan harus ada di katering untuk acara Aqiqah. Sate kambing juga memiliki rasa yang khas sehingga anda akan menikmatinya saat menyantap sate kambing. Oleh karena itu sate kambing bisa menjadi solusi dalam catering aqiqah.

  1. Gulai Kambing

Olahan daging kambing lainnya yang bisa anda gunakan adalah gulai kambing. Gulai menjadi salah satu makanan yang cukup banyak pula disediakan di catering aqiqah Sidoarjo. Gulai kambing adalah salah satu makanan yang bersantan mirip seperti opor ayam. Namun rasanya lebih gurih dengan rasa khas daging kambing sehingga membuat orang – orang sangat menikmatinya.

Biasanya disajikan pula untuk menjadi salah satu pilihan ketika sate kambing tidak terlalu banyak atau tidak cukup untuk menjadi menu katering. Biasanya gulai kambing menggunakan semua daging kambing beserta tulang – tulangnya sehingga terasa nikmat saat dikonsumsi. Oleh karena itu gulai juga harus dimasukan dalam menu catering aqiqah anda.

  1. Sayur tumis

Jika tadi sudah membahas tentang daging kambing sebagai menu utamanya, maka ada menu lainnya yang bisa anda masukan. Sayuran tumis menjadi salah satu kombinasi terbaik saat akan memberikan catering aqiqah kepada orang – orang. Sayuran tumis bisa apa saja sayurnya sehingga anda tinggal menyesuaikan selera saja. Mengapa harus ada sayurnya?

Karena terasa tidak imbang jika hanya memakan daging saja tanpa memberikan gizi yang lain yang ada di sayuran. Tumis sayuran yang bisa anda gunakan bervariasi dan bermacam – macam. Hal ini bisa membuat orang – orang juga menikmatinya karena akan membuat anda menjadi lebih bahagia pula.

  1. Urap sayur dan tahu tempe bacem

Urap sayur juga menjadi salah satu sayuran yang bisa dimasukan. Hal ini bertujuan masih sama yaitu menyeimbangkan makanan yang ada di dalam catering aqiqah. Adapun sayuran urap ini yang digunakan adalah sayur yang direbus tentunya. Sayuran nya pun biasanya sawi, kangkung, atau kol. Kemudian ada pula tambahan seperti menggunakan tahu atau tempe bacem.

Untuk menu yang satu ini menjadi menu yang bisa anda pilih salah satu. Rasanya sama – sama enak dan anda bisa pula memberikan keduanya jika anda bingung. Pastikan pula hadir sambal sebagai pelengkap catering aqiqah agar makanannya lebih nikmat lagi.

  1. Menu tambahan lainnya

Pixabay.com

Ada bisa memberikan menu tambahan lainnya jika anda ingin memanfaatkan menu lainnya. Ada bisa memberikan makanan penutup dan anda bisa dengan mudah membuat makanan ini menjadi lebih mengenyangkan dengan menambah porsi menu lainnya seperti sambal kentang atau lalapan. Sesuaikan dengan keinginan anda sehingga menjadi lebih baik lagi catering aqiqah yang anda pesan.

Demikian pembahasan tentang menu makanan yang bisa anda gunakan, untuk survey lebih lanjut bisa cari di aqiqahsakinah.com. Pada dasarnya menu makanan Aqiqah ini akan membantu anda dalam menyusun atau mengganti menu makanan jika ada sesuatu yang tidak cocok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *