Iniah Macam dan Jenis Botol Plastik Unik

Kalau melihat botol plastik yang dipajang di toko atau supermarket rasanya gemes dan ingin membelinya. Dulu mungkin botol minum dari plastik hanya memiliki model standar dan begitu saja sehingga kurang menarik minat pembeli. Tetapi lain dengan sekarang coba amati di rak saat ke supermarket, botol minum plastik memiliki banyak model. Bukan hanya modelnya saja tetapi juga warna dan ukurannya.

Model desain botol yang menarik juga dilakukan oleh para produsen air minum dalam kemasan. Kalau dulu air mineral memiliki desain botol yang relatif seragam sekarang sudah banyak modelnya. Sehingga banyak orang yang membeli air minum dalam kemasan hanya karena tertarik dengan model botolnya saja. Atau orang sengaja koleksi botol karena modelnya yang bagus dan menarik.

Zaman sekarang ini juga banyak orang yang menjual produk minuman siap saji seperti susu, yogurt atau kopi dalam kemasan botol yang menarik. Ukurannya juga beragam dari yang kecil hingga besar. Berikut ini beberapa contoh botol dari plastik yang menarik dan unik sebagai rekomendasi Anda yang ingin menjual minuman.

Ukuran dan Model Botol Unik

Botol Cimori 250 ml

Namanya memang mirip dengan merk minuman yogurt dari merk terkenal tetapi itu hanya merujuk pada model botolnya saja. Botol cimori 250 ml adalah botol dari bahan plastik dengan model sama atau mirip dengan kemasan yogurt terkenal tersebut. Sedangkan 250 ml adalah ukuran isinya atau daya tampungnya yaitu 250 ml. Kapasitas 250 ml ini setara dengan 1 gelas belimbing.

Model cimori dengan kapasitas 250 ml ini memiliki 2 model yaitu pendek dan tinggi. Meskipun botol ada yang pendek dan ada yang tinggi tapi kapasitas keduanya tetap sama yaitu 250 ml.

pixabay.com

Almond 250 ml

Botol dengan model Almond ukuran 250 ml ini biasa kita temui sebagai kemasan minuman seperti jus atau susu di supermarket. Botol bulat tanpa leher ini paling banyak digunakan sebagai wadah susu siap minum. Pas untuk masuk ke dalam tas Anda.

Bohlam 300 ml

Anda yang ingin berbisnis minuman siap saji seperti susu, kopi, jus atau yogurt bisa gunakan model bohlam. Mengapa disebut dengan botol bohlam? Karena memang desain model dari botol tersebut mirip dengan bentuk lampu bohlam. Model bohlam ini tentunya akan terlihat menarik karena desainnya memang unik. Orang bisa tertarik untuk membelinya karena ingin koleksi botol dengan model unik.

Biasanya botol dengan model atau bentuk seperti lampu bohlam tersebut memiliki kapasitas isi 300 ml. Ukuran yang pas untuk minuman siap saji karena tidak terlalu banyak dan tidak kurang. Botol model bohlam ukuran 300 ml juga pas untuk dibawa dalam tas.

Botol Cantik 350 ml

Ukuran 350 ml pada botol bisa digambarkan hampir sama dengan kemasan air mineral lebih besar sedikit. Botol yang digunakan untuk air mineral umumnya memiliki kapasitas 330 ml. Botol cantik dengan isi 350 ml paling pas digunakan untuk mengemas minuman jus buah.

pixabay.com

Kale 500 ml

Botol minuman dari plastik dengan ukuran atau kapasitas 500 ml bisa dibilang cukup besar. Bisa jadi adalah ukuran yang paling besar untuk kemasan minuman siap saji seperti susu atau jus. Botol ukuran 500 ml ini juga sering digunakan sebagai wadah madu. Botol dari plastik berukuran 500 ml tersebut cukup diminati sebagai wadah atau tempat minuman siap saji.

Mengapa banyak orang bahkan produsen minuman, kosmetika dan lain sebagainya lebih memilih botol dari plastik? Semuanya pasti ada alasan tertentu. Inilah beberapa hal yang menjadi pertimbangan penggunaan botol dengan bahan plastik.

Pertimbangan Penggunaan Botol dari Plastik

Tahan Air

Alasan produsen minuman, kosmetika, bumbu dan lainnya menggunakan botol dari plastik sebagai kemasan karena sifatnya yang anti air. Seperti kita ketahui bahwa dalam proses distribusi dan penyimpanan bisa saja kondisi lembab atau hujan mengenai kemasan. Dengan menggunakan kemasan yang tahan terhadap cairan maka kualitas produk tidak akan terganggu.

pixabay.com

Ekonomis

Sebagai kemasan produk penggunaan botol dari plastik lebih ekonomis dibandingkan dengan kaca atau material lainnya. Hal tersebut tentunya akan lebih menghemat ongkos produksi dan harga jual. Nilai ekonomis pada botol berbahan plastik dalam penggunaan keseharian terletak pada keawetannya.

Plastik beda dengan kaca yang mudah retak atau pecah sehingga tidak akan awet digunakan. Dengan memakai botol dari plastik yang anti retak dan pecah maka akan awet dan bisa digunakan dalam waktu lama. Artinya kita tidak harus sering beli yang baru lagi.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *