Benih Cabe Apa Saja Yang Tahan Penyakit Dan Virus

Dengan keuntungan yang cukup menggiurkan, maka tidak heran banyak petani Indonesia yang berlomba-lomba untuk membudidayakan tanaman cabe. Tapi sayangnya untuk dapat membudidayakan cabe tidak semudah yang dibayangkan banyak orang.

Pasalnya banyak sekali penyakit ataupun jamur yang bisa menyerang tanaman cabe. Maka tidak heran banyak petani pemula yang mengalami kerugian atau gagal panen ketika mencoba membudidayakan cabe.

Penyakit yang biasanya sering menyerang tanaman cabe adalah patek atau antraknosa dan daun bulai keriting atau yang disebabkan oleh virus gemini dan mozaik.  Salah satu cara yang dilakukan petani untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan menggunakan pestisida.

Namun dengan penggunaan pestisida yang sering tentu akan semakin memperbesar jumlah pengeluarkan bahkan bisa menyebabkan kerugian.

Adapun cara lain yang bisa dilakukan untuk mengatasi penyakit yang menyerang tanaman cabe adalah dengan menggunakan benih tanaman cabe yang tahan penyakit seperti dibawah ini.

Benih Cabe Columbus

Benih cabe columbus merupakan salah satu benih cabe yang tahan penyakit dan juga virus. Selain itu benih cabe yang satu ini diluncurkan oleh salah satu produsen benih asal Indonesia.

Benih cabe columbus dipercaya mampu bertahan dari berbagai serangan virus dari mulai virus gemini sampai virus CMV yang bisa menyebabkan daun bulai keriting.

Selain bisa bertahan dari serangan berbagai virus, benih cabe columbus juga memiliki produktivitas yang cukup tinggi sehingga mampu menghasilkan buah cabe yang besar. Bahkan setiap pohon cabe bisa menghasilkan cabe seberat 2 kilogram bahkan lebih.

Benih Cabe Red Kriss

Benih cabe red kriss termasuk benih cabe impor. Hal itu dikarenakan benih cabe yang satu ini berasal dari jepang. Benih cabe red kriss sudah terbukti mampu bertahan dari berbagai virus dan penyakit seperti antraknosa ketika cabe ditanam diwaktu hujan.

Benih cabe red kriss diperoleh dari hasil rekayasa genetik yang dilakukan melalui persilangan berbagai tanaman cabe unggul yang tahan dari berbagai macam penyakit. Waktu yang dibutuhkan untuk bisa menghasilkan benih cabe red kriss juga tidak sebentar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *