Tips Memilih Mac, Apel Laptop untuk Mahasiswa

Laptop Mac, baik itu Macbook Air atau MacBook Pro masih menjadi primadona di antara kaum intelektual. Selain ringannya yang selalu menjadi andalan, kemewahan yang ditawarkan Mac sebagai laptop kaum intelektual ini yang membuatnya menarik. Meskipun Anda masih sebagai pelajar ataupun mahasiswa, menggunakan laptop Mac akan memberikan tempat tersendiri dibandingkan menggunakan laptop yang lainnya.

Selalu ditawarkan dengan harga di atas laptop yang lainnya, membuatnya banyak ditawarkan dalam keadaan yang sudah bekas. Sehingga mencari barang baru merupakan tantangan tersendiri. Pada poin berikut, akan kita bahas tips memilih Mac, Apel laptop untuk mahasiswa.

  1. Anggaran

Membeli sebuah laptop berati harus menyiapkan anggaran lebih untuk menginvestasikannya. Mac merupakan laptop yang tergolong eksklusif di kelasnya. Sehingga tidak semua perangkat keras akan bisa digunakan bersamaan jika bukan keluaran Apple. Oleh karena itu, siapkan anggaran lebih untuk mendukung kinerja laptop Mac ini agar dapat digunakan secara maksimal.

  1. Garansi

Membeli barang elektronik tentunya harus memikirkan adanya garansi resmi. Hal ini untuk menanggulangi jika ada masalah di kemudian hari. Untuk kamu yang sedang hemat anggaran dan membeli laptop Mac yang sudah bekas, pastikan kamu mendapatkan garansi secara personal dari toko penjualnya. Sehingga, ketika laptopmu ada masalah kamu bisa menjadi tenang karena masih ada garansi toko.

  1. Kebutuhan

Setiap pelajar maupun mahasiswa pasti memiliki kriteria terhadap laptop yang mereka inginkan. Oleh karena itu, pastikan Anda memiliki prioritas tertentu sebagai bahan pertimbangan sebelum membeli laptop Mac ini. Karena terbilang eksklusif, jadi pertimbangan untuk melengkapi hardwarenya juga harus dipertimbangkan.

pxhere.com
  1. Bekas atau baru

Keadaan barang elektronik yang sudah bekas tentunya akan berbeda jika dibandingkan dengan barang yang masih baru. Begitu juga harga yang ditawarkan. Barang elektronik yang telah menjadi bekas tentunya akan memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dengan barang elektronik yang baru. Hal ini karena faktor pemakaian dan kinerjanya sudah tidak sama dengan kinerja yang baru.

  1. Ruang penyimpanan

Ruang penyimpanan erat sekali hubungannya dengan kebutuhan harian mahasiswa. Tetapkan dulu kegunaan laptop yang ingin dibeli untuk apa. Apakah membutuhkan penyimpanan yang besar atau secukupnya saja. Hal ini berhubungan anggaran yang harus disiapkan. Semakin besar penyimpanan yang diperlukan maka semakin besar pula anggaran yang harus disiapkan untuk mendapatkan sebuah laptop Mac.

Pertimbangan-pertimbangan di atas harus dipikirkan dahulu sebelum yakin membeli sebuah laptop Mac. Hal ini karena laptop Mac memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan laptop-laptop merek lainnya. Oleh karena itu, pastikan terlebih dahulu prioritas yang harus dipenuhi ketika membeli laptop. Berikut rekomendasi daftar harga laptop yang sesuai untuk kalangan mahasiswa.

pxhere.com

Daftar Harga Apel Laptop untuk Mahasiswa

  1. Macbook Air MMGF2

Apple Macbook Air MMGF2 ini merupakan salah satu Macbook dengan penjual terbanyak di antara Macbook lain khusunya di Indonesia. Dibanderol dengan harga 11 jutaan, Macbook Air ini menjadi primadona di antara Macbook lainnya. Dibekali RAM 8GB membuat kinerjanya berjalan kencang. Selain itu, penyimpanan berbasis SSD telah ditanamkan pada Macbook Air ini dengan kapasitas 256 GB.

Seperti pada Macbook pada umumnya yang mengusung kemudahan untuk dibawa kemana-mana, Macbook Air ini pun memilki bobot yang ringan sehingga tidak menyiksa bahu. Selain itu, layar yang ditawarkan cukup nyaman dengan bentang layar 13 inchi. Dan tentu saja sistem operasi selalu mengusung produknya sendiri yaitu MacOs.

  1. Macbook Air 2017

Apple Macbook Air 2017 ini merupakan salah satu produk yang unik di antara produk Macbook lainnya karena menggunakan sistem operasi Intel Core i5 yang merupakan sistem operasi besutan Intel generasi ke-5. Tidak pada umumnya yang hanya menggunakan MacOs. Selain itu, dilengkapi dengan RAM 8 GB tentunya akan memberikan kenyamanan dalam menjalankan suatu program karena dapat berjalan cepat.

Sisi penyimpanannya dibekali dengan SSD 256GB. Tidak menggunakan HDD, kelebihan SSD ini memiliki kinerja yang lebih baik dan lebih cepat dibandingkan dengan menggunakan penyimpanan HDD pada umumnya.

pxhere.com
  1. New MacBook 2017

Laptop yang paling ringan di antara jajarannya ini memiliki bobot hanya 920 gram yang akan membuat pergerakan Anda ringan dan mudah seperti tidak membawa beban. Cocok sekali untuk kalangan pelajar dan mahasiswa yang masih banyak melakukan pergerakan. Meskipun ringan, kinerja New Macbook 2017 ini tidak dapat dipandang sebelah mata. Dibekali dengan RAM 8 GB akan membuat kinerja berjalan cepat. Ruang penyimpanan dilengkapi dengan SSD sebesar 256 GB dan dibanderol dengan harga 18 juta rupiah.

Memiliki laptop saat ini bukan lagi memikirkan soal harga, tetapi lebih ke investasi. Meskipun Apple Macbook ini memiliki harga yang tinggi, namun tingkat kerusakan amat kecil dan ketahanan yang tak perlu dipertanyakan. Untuk mencari produk-produk Macbook Apple Anda dapat mengunjungi halaman Leskompi. Pada halaman Leskompi akan dijelaskan spesifikasi Macbook secara detail dan rinci. Tertarik berinvestasi pada Macbook Apple bukan?

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *